Info Perlombaan Terbaru Periode 2017

Hai guys! Sekarang lagi musim liburan nih! Kamu ada rencana mau kemana nih? Atau gak kemana-mana dan gak ada aktivitas yang bisa kamu lakukan?  Duh, gak zaman lagi liburan gak ngapa-ngapain. Mendingan ikutan perlombaan aja yuk! Buat kamu yang lagi nyari info perlombaan di hari libur, nih infonya:

 

1. Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia

Gambar: serbakuis.com

 

 

Elevenia merupakan sebuah perusahaan yang menjual beranekaragam barang-barang lebih murah dari harga asli di pasaran dan toko-toko mulai dari produk fashion, gadget, barang elektronik, produk kecantikan, dll. Elevenia sedang mengadakan sebuah perlombaan bagi kamu yang hobi menulis blog. Lomba tersebut dinamakan “Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia. Pemenang lomba blog ini akan mendapatkan total hadiah sebesar 32 juta rupiah loh! Juara satu mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 10.000,00, juara 2 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 7.000.000, juara 3 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3.000,00, dan 100 blogger pertama yang mendaftar akan mendapatkan point Elevenia masing-masing sebesar Rp 100.000,00. Penasaran? Yuk, buruan ikutan! Berikut cara pendaftaran, syarat, dan kententuan yang berlaku:

–  Kamu wajib melakukan pendaftaran diri sebagai member elevenia dan melakukan pendaftaran perlombaan di halaman blog Elevenia.

– Kunjungi FB, instagram, dan twitter Elevenia kemudian berikan like.

– Setelah itu kamu share informasi perlombaan ini ke media sosialmu ( diutamakan facebook dan twitter).

–  Dalam pembuatan tulisan blog, kamu harus memilih salah satu tema yang disediakan yaitu Siap Ramadhan atau Berbagi Ramadan.

– Harus ada point yang menjelaskan tentang tema yang kamu pilih.

– Setiap point boleh diberikan foto atau video ( ada foto atau video merupakan nilai bonus).

–  Penulisaannya harus mengunakan bahasa indonesia dengan panjang tulisan minimal 500 kata dan hasil karya sendiri.

– Tulisan blog yang kamu buat harus diselipkan bagaimana pengalaman yang kamu rasakan ketika belanja di Elevenia.

– Berikan link ke salah satu produk Elevenia pilihanmu.

– Setelah tulisan sudah selesai. Kamu harus mempublikasikannya di blog pribadimu ( tidak diperkenankan mempublikasi di lebih dari 1 blog kecuali temanya berbeda).

– Blog yang kamu miliki harus aktif minimal selama 3 bulan.

– Semua peserta lomba harus berusia 17 tahun sampai 55 tahun dan berkewarganegaraan Indonesia.

– dll.

Perlombaan dibuka hingga  7 Juli 2017 dan pengumuman pemenang pada 21 Juli 2017.

Untuk info lebih lanjutnya lagi silahkan klik disini!

 

2. ASEAN Literary Festival

Gambar: www.aseanliteraryfestival.com

 

 

Tak hanya lomba menulis blog saja yang diselenggrakan oleh perusahaan Elevenia, tapi ada lagi nih lomba menulis artikel dan liputan. Perlombaan di diselenggarakan oleh ASEAN Literary Festival sampai 16 Juli 2017. Lomba ini difokuskan untuk jurnalis, mahasiswa, dan masyarakat umum.  Artikel dan liputan bertemakan “Keberagaman Gender dan Seksualitas”. Tema tersebut harus saling berhubungan dengan tradisi-tradisi yang ada di seluruh provinsi Indonesia. Artikel dan liputan sudah pernah dipublikasikan di media online seperti website atau blog atau pernah kamu publikasikan di media cetak. Pendaftaran dilakukan lewat email ragamgender@gmail.com dengan memberikan bukti tulisan atau laporan yang pernah kamu publikasikan. Jika dipublikasikan lewat media online berarti kamu harus memberikan link website atau blogmu. Jika tulisan atau laporan tersebut pernah dipublikasi di media cetak, berarti kamu harus memberikan buktinya dengan memfoto atau discan. Untuk melihat pengumuman pemenangnya, pengumuman pemenang diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2017 di acara ASEAN Literary Festival. Mau tahu kalau menang berapa hadiahnya?

Kategori Jurnalis:

Juara 1 : uang sebesar Rp 10.000.000,00.

Juara 2: uang sebesar Rp 7.500.000,00.

Juara 3: uang sebesar Rp 5.000.000,00.

 

Kategori Mahasiswa:

Juara 1: uang sebesar Rp 7.000.000,00.

Juara 2: uang sebesar Rp 5.000.000,00.

Juara 3: uang sebesar Rp 3.000.000,00.

 

Kategori masyarakat umum:

Juara 1: uang sebesar Rp 10.000.000,00.

Juara 2: uang sebesar Rp 7.500.000,00.

Juara 3: uang sebesar Rp 5.000.000,00.

Untuk melihat info lebih jelasnya lagi silahkan klik disini!

 

3. ASEAN Photo Contest 2017 Kementerian Luar Negeri

Gambar:

 

 

Yuk, yang punya hobi berfoto atau jago foto merapat sebentar! Kamu bisa ikut  event perlombaan photo yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI. Tugasmu gampang kok! Kamu hanya perlu mengupload foto dengan tema “ASEAN adalah kita; Yang muda yang berkarya”. Sebelum fotomu di upload ke instagram, jangan lupa kasih caption yang menarik. Kemudian, sertakan #ASEAN50 #50thASEAN #ASEANadalah kita. Serta mention dan tag 5 orang temanmu. Yang gak boleh ketinggalan follow dulu akun instagramnya @aseanadalahkita. Ditunggu loh sampai tanggal 30 Juni 2017. Pemenang ditentukan berdasarkan caption yang paling menarik dan kualitas foto yang bagus dan menarik. Oh ya kelupaan nih, instagrammu gak boleh diprivate ya! Deadline perlombaan ini hingga 30 Juni 2017.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjutnya!
Baca juga: Cara Menolak Ajakan Bukber dengan Benar

 

 

4. Lomba desain produk kulit 2017

Gambar: disperindag.jatimprov.go.id

 

 

Buat kamu yang tinggal di daerah Jawa Timur kamu bisa ikut perlombaan yang tak kalah menariknya. Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jawa Timur melalui UPT Pengembangan Produk Industri dan Teknologi Kreatif Suarabaya, Jawa Timur menyelenggarakan sebuah lomba mendesain produk kulit seperti jas, dompet, sepatu, tas, dll. Tugasmu adalah membuat sebuah desain produk kulit dengan tema “Ragam desain sebagai nilai tambah peningkatan daya saing produk kulit Jawa Timur. Bagi kamu yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini, kamu harus merupakan peserta dengan jenjang pendidikan SD-mahasiswa. Perlombaan ini diadakan pada tanggal 12 Juni sampai 31 Agustus 2017. Bagi siapaun yang memenangkan perlombaan ini, kamu akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 41.000.000,00. Jika ada pertanyaan, kamu bisa mengirimkan pertanyaan lewat email upt.pmptiksurabaya@gmail.com atau kunjungi facebook Indag Jatim.

Klik disini untuk lihat penjelasan lebih lanjutnya!

 

5. Lomba Kompetisi Inovasi National 2017 dari KMTE Telkom University

Gambar: www.lomba.or.id

 

 

Mahasiswa KMTE Telkom University menyelenggarakan sebuah perlombaan inovasi national. Perlombaan yang dimaksud adalah memberikan inovasi dalam bidang hardware dan sofware.  Topik yang akan dibahasnya pun berbeda-beda. Untuk kamu peserta dari kategori mahasiswa harus membahas topik invasi Energi Terbarukan. Sebentara buat kamu yang masuk dalam kategori mahaisiswa dan siswa topik yang akan dibahas adalah Teknologi Pengolahan Limbah. Perlombaan ini diadakan di KMTE Telkom University, Bandung. Waktu pendaftarannya hingga 1 Juli 2017. Peserta yang mengikuti perlombaan ini harus terdiri dari 3 – 5 anggota kelompok. Jadi, perlombaannya berkelompok.

Syarat dan ketentuan perlombaan ini:

– Hanya berlaku untuk siswa yang bersekolah di wilayah Bandung dan mahasiswa seluruh Indonesia.

-Grup dengan jumlah anggota maksimal 3 orang harus terdiri dari mahasiswa jenjang D3, D4, dan S1 dengan jurusan yang berbeda.

– Sedangkan, untuk grup yang jumlah anggotanya 3-5 orang hanya berlaku untuk siswa SMA / SMK Bandung.

Pengumuman pemenang diumumkan pada 10 Agustus. Nah, bagi kamu dan timmu yang berminat untuk ikut perlombaan ini, kalian harus membayar biaya pendaftaran sekitar Rp 75.000,00- Rp150.000,00. Biaya pendaftaran tersebut di transfer melalui bank BCA  7750394714 atas nama Andhika Ramadhan dan bank Mandiri  900-000-948-634-2 atas nama Siti Nur Azizah Sugiharto.

Untuk info lebih lanjut silahkan klik disini!

 

6. English Contest Unsika

Gambar: www.haievent.com

 

 

Demi meningkatkan kemampuan serta kreativitas dalam bidnag bahasa inggris, mahasiswa Universitas Singaperbangsa mengadakan sebuah perlombaan bahasa inggris yang dikhususkan bagi kamu para pelajar SMA. Adapun beberapa perlombaan yang disediakan yaitu antara lain: scrabbel, singing,  news casting, speech, spelling bee, dan debate. Perlombaan ini diselenggarakan pada 7 Agustus- 8 Agustus 2017 pukul 7.30-8.35 di Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat. Unntuk mengitung perlombaan ini kamu akan dikenakan biaya HTM sebesar Rp 120.000,00-Rp220.000,00. Untuk lomba scrabbel menyediakan kuota sebanyak 80 peserta, lomba singing menyediakan kuota sebanyak 89 peserta, lomba news casting menyediakan kuota sebanyak 30 peserta, lomba speech menyediakan kuota sebanyak 30 peserta, lomba spelling bee menyediakan kuota sebanyak 70 peserta , dan untuk lomba debate menyediakan kuota sebanyak 20 tim. Lalu, untuk sekedar bertanya kamu bisa menghubungi 083815551652.

Klik disini untuk melihat info lebih jelasnya lagi!

Cari sekolah / Perguruan tinggi yang tepat di edumor.com!

 

7. ASEAN Video Vlogger Compettition

Gambar: www.seputarevent.com

 

 

Dalam rangka memperingati ulang tahun ASEAN yang ke 50, ASEAN menyelenggarakan sebuah competisi membuat vlog tema  ” Aku dan Asean. Bisa jadi youteber dadakan nih! Buat kamu semua yang penasaran gimana cara ikutnya disimak baik-baik ya! Lomba ini memiliki syarat dan ketentuan sebaggai berikut:

– Video vlog berdurasi maksimal 5 menit.

-Upload ke Youtube dengan menggunakan #ASEANadalah kita #ASEAN50.

-Jangan lupa kirim bukti bahwa kamu telah mengupload video tersebut ke youtube dengan mengirim link Youtube ke asean50tahun@gmail.com. Sertakan nama, alamat, dan nomor telepon.

– Video Vlog yang dibuat tidak boleh ada unsur pelanggaran SARA dan unsur porno grafi.

– Harus hasil karya sendiri. Tidak boleh menjiplak dari punya orang.

-Jika vlog yang dibuat dengan bahasa inggris, tolong sertakan terjemahan bahasa indonesia.

– Tanggal akhir kompetisi 30 Juni 2017.

Untuk info lebih jelasnya silahkan klik dini!

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *