8 Tips & Trik Jadi Siswa Populer di Sekolah

Orang yang populer di sekolah merupakan hal unik yang dirasakan oleh anak sekolah. Ada enaknya, ada gak enaknya jadi siswa yang populer di sekolah. Apakah kamu termasuk yang ingin jadi siswa populer di sekolah? Kalau iya, artikel ini cocok untuk kamu. Berikut tips & trik jadi siswa populer  di kampus:

 

1. Berpenampilan menarik

Gambar: forum.viva.co.id

 

 

Pertama kali yang dapat membuat kamu menjadi siswa populer adalah berpenampilan menarik. Memiliki penampilan menarik merupakan daya tarik tersendiri yang dapat memikat orang-orang yang ada di sekitarmu. Berpenampilan menariklah sesuai dengan tempatnya. Penampilan yang menarik itu harus berpakaian yang rapi, sopan, dll. Tapi biasanya orang akan merasa tertarik dengan wajah yang cantik atau ganteng. Namun, sebenarnya cantik dan ganteng itu tidak hanya dilihat dari wajah saja tapi bisa dilihat dari penampilan serta hati. Berpenampilan yang menariklah maka orang akan lebih tertarik sama kamu dari pada wajah cantik atau ganteng tapi penampilannya acak-acakan. Sebelum berangkat ke sekolah, mengacalah terlebih dahulu di depan kaca. Apakah penampilanmu sudah menarik atau malah acak-acakan. Kalau belum, buatlah dirimu menjadi lebih menarik dengan rapikan seragammu, sisir rambutmu, dan biar muka gak keliatan kusam kasih bedak dikit.

 

2. Mempunyai ciri khas tersendiri

Gambar: www.jw.org

 

 

Ada satu lagi yang harus kamu tonjolkan dalam dirimu. Setiap manusia mempunyai berbagai ciri khas, ada yang paling pinter, ada yang paling bodoh, ada yang paling manis, ada yang paling nakal, ada yang paling cantik, dan ada yang paling ganteng, dll. Milikilah ciri khas yang positif. Jadikan bahwa ciri khas tersebut adalah hal yang tidak biasa yang kamu miliki, yang dapat dicontoh oleh teman-temanmu. Jangan jadikan ciri khasmu menjadi hal yang tidak biasa untuk tidak dicontoh. Misalnya ciri khas yang tidak boleh dicontoh seperti; siswa yang paling nakal, siswa yang paling bodoh, siswa yang paling suka mengajak keributan, dll.

 

3. Aktif di berbagai kegiatan sekolah

Gambar: sman1-prm.sch.id

 

 

Jadilah siswa yang eksis di sekolah dengan aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan sekolah. Kamu bisa aktif mengikuti ekstrakurikuler yang keren seperti ekskul basket, jadi panitia acara kegiatan sekolah, dan ikut berbagai perlombaan di sekolah. Semakin kamu aktif mengikuti kegiatan sekolah, semakin kamu jadi siswa yang eksis dan bisa menjadikan kamu sebagai siswa populer  di sekolah. Setidaknya perbanyak kegiatanmu di sekolah asalkan tidak mengganggu sekolah dan menurunkan prestasimu. Untuk itu, ketika ada kegiatan di sekolah ajukan dirimu untuk mengikuti kegiatan tersebut walaupun kamu gak ditunjuk. Misalnya, sekolahmu membutuhkan panitia untuk acara pensi. Secara lansung ajukan dirimu untuk menjadi panitia dalam acara tersebut.

 

4. Menjadi anggota pengurus OSIS

Gambar: jagoanbanten.blogspot.co.id

 

 

Yang gak kalah keren dan menarik lagi, kamu bisa ikut serta untuk menjadi pengurus OSIS di sekolahmu. Gak perlu pengurus OSIS yang keren banget seperti ketua OSIS atau jadi wakil ketua OSIS. Jadi sekretaris, bendahara, dll juga gak apa-apa yang terpenting jadi anggota penggurus OSIS. Bisa terpilih jadi ketua OASIS atau wakil ketua OSIS semakin bagus dan merupakan nilai bonus untuk kamu. Menjadi anggota pengurus OSIS juga harus selalu aktif. Aktif ikut rapat, aktif ikut kegiatan yang diselenggarakan OSIS, dll. Selain itu, menjadi anggota OSIS harus memiliki ciri khas juga seperti; paling galak, paling jutek, paling baik hati, paling displin, paling cuek, paling ganteng, paling cantik, dll.

Baca juga: Strategi Agar Tidak Disuruh Mengerjakan Soal di Depan Kelas

 

5. Jadilah siswa yang berprestasi

Gambar: www.goriau.com

 

 

Siapa sih yang gak mau jadi siswa yang berprestasi? Siapa juga sih yang gak mau jadi siswa yang dikenal banyak orang karena berprestasi? Mau dong pastinya! Bangga dan keren loh bisa jadi siswa yang berprestasi. Jadi, buatlah dirimu menjadi siswa yang penuh dengan segelintir prestasi. Prestasi gak perlu dalam bidang akademik, tapi bisa dalam bidang non akademik. Ikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh sekolahmu dan menangkan perlombaan tersebut. Jika kamu pengennya berprestasi di bidang akademik, ya tingkatkan nilai akademikmu.

 

6. Punya gebetan atau pacar yang paling cantik atau paling ganteng

Gambar: www.brilio.net

 

Temen-temenmu, adik kelasmu, dan kakak kelasmu bakal iri banget kalau kamu bisa punya gebetan / pacar yang paling cantik atau paling ganteng  di sekolahmu itu. Ya iyalah iri banget. Siapa sih yang gak mau punya gebetan atau pacar yang paling cantik atau paling ganteng? Ketika kamu punya gebetan atau pacar yang paling cantik atau paling ganteng bakal terjadi gosip sana sini yang menyebar luas sampai ke seluruh lingkungan sekolahmu.  Semuanya akan penasaran. Bener gak sih si itu sama ini, kok bisa ya, dan yang mana sih orangnya.  Namamu bisa jadi terkenal hanya gara-gara hal tersebut.

 

7. Buat geng dengan nama unik dan anggotanya adalah orang-orang unik

Gambar: archive.kaskus.co.id

 

 

Kalau kamu bertemannya suka loe loe gw gw mendingan bikin geng aja deh. Bikin geng dengan nama yang unik. Dimana setiap anggota geng tersebut adalah orang-orang unik. Contohnya; nama geng yang kamu buat adalah supergirl. Anggotanya berisikan cewek-cewek cantik semua atau cewek-cewek cantik plus nakal. Terus ada terjadi peristiwa atau kejadian yang dibuat sama gengmu sehingga nama gengmu menjadi dikenal banyak orang.

Cari sekolah / perguruan tinggi terbaik di skeitarmu hanya di edumor.com!

 

8. Bergabung dengan geng yang keren dan populer di sekolahmu

Gambar: www.loop.co.id

 

 

Numpang eksis boleh dong. Masa yang lain bisa eksis, kamu gak. Di sekolahmu pasti ada geng yang keren plus populer pula. Nah, biar kamu bisa ikutan jadi siswa yang populer, kamu bisa ikut gabung dengan geng tersebut. Bergabungnya dengan bermain sama mereka, ngumpul sama, dan nongkrong sama mereka. Awalnya sih memang kamu bakalan dicuekin sama mereka karena mereka menganggap kamu orang yang SKSD. Kalau dalam bahasa lainnya tuh Sok Kenal Sok Deket. Tapi gak apa- apa itu cuman awalnya doang. Kamu harus jago-jago ambil perhatian dan hati mereka supaya kamu bisa diajak bergabung di geng mereka itu.

Nah, bisa dicoba nih buat kamu yang pengen jadi siswa populer di sekolah. Banyak yang kenal sama kamu plus banyak temennya. Tapi hati-hati, kebanyakan siswa populer bisa dimanfaatin sama temen-temen lainnya!

 

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “8 Tips & Trik Jadi Siswa Populer di Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *