7 Hal yang Paling Ditakutkan Ketika Sekolah

Sekolah merupakan masa-masa yang paling indah selain masa kuliah dan bekerja. Kejadian, peristiwa, dan hal-hal yang terjadi si sekolah tidak ada terjadi lagi di masa-masa ketika kita masuk ke dalam dunia perkuliahan dan pekerjaan. Maka dari itu kenangan sekolah sampai kapanpun tidak akan pernah terlupakan sampai kapanpun. Kamu yang udah gak sekolah lagi atau masih sekolah pasti ngerasain berbagai pengalaman tak terlupakan, baik pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, atau bahkan menakutkan bukan? Nih, kita bahas hal-hal apa aja sih yang ditakutkan para pelajar sampai sekarang ini! Kamu yang masih sekolah atau bahkan udah gak sekolah lagi pasti ngerasin atau pernah ngerasain ketakutan ini:

 

1. Razia

Gambar: www.adittyaregas.com

 

 

Kegiatan yang kerap kali dilakukan di sekolah sebelum jam pelajaran dimulai atau saat jam pelajaran di mulai adalah razia. Ngedengerin ada pengumuman bahwa akan ada razia di sekolah ketakutan dilanda oleh kamu bukan? Pada masa-masa sekolah raziah yang dilakukan dengan cara menggeledah tas siswa-siswi, apakah ada yang membawa barang yang tidak seharusnya dibawa ke sekolah, razia penampilan, dll. Ngeri banget ketika guru-guru dateng ke dalam kelas untuk melakukan razia. Deg-degan banget kira-kira ketahuan gak ya! Bakalan ketahuan kalau kamu ngumpetin sesuatu yang pasti ketahuan. Entah itu ketahuan kamu gak mengumpulkan Hp selama proses belajar mengajar, ketahuan rambut diwarnai, ketahuan kuku panjang atau dikutekin, ketahuan rambutnya gondrong bagi siswa laki-laki, ketahuan rok atau celana ditekuk biar kelihatan pendek ,dll. Yang ditakutin sebenarnya bukan karena razianya aja sih, tapi takut dikasih hukuman yang bikin malu.

 

2. Disuruh guru maju ke depan kelas

Gambar: chemmisery.wordpress.com

 

 

Kamu sering disuruh gurumu maju ke depan kelas? Kalau gurunya killer atau pelajarannya yang susah pas disuruh guru maju di depan kelas memang takut. Takut gak bisa jawab pertanyaan yang dikasih sama guru atau takut dikasih hukuman karena gobrol dikelas atau gak perhatiin penjelasan guru maka itu disuruh maju ke depan kelas. Waktu aku zaman sekolah dulu tuh paling takut disuruh maju ke depan kelas buat ngerjain soal matematika. Bener kalau matemtika itu menurut aku pelajaran yang paling susah dan paling gak aku sukain. ketika disuruh maju ke depan kelas buat ngerjain soal dipapan tulis jantung langsung berdetak kencang banget dan nulis dengan tangan yang gemeteran karena takut jawabannya salah dan takut diomelin sama guru karena gak bisa jawab atau jawabannya salah. Bagaimana dengan kamu? Kamu takut disuruh maju ke depan kelas karena apa sih?

 

3. Gak bawa barang yang disuruh guru

Gambar: malesbanget.com

 

 

Peralatan dan perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan buku pelajaran adalah benda atau barang yang wajib kamu bawa ke sekolah. Tapi terkadang guru suka nyuruh bawa sesuatu ke sekolah. Nah, ada aja musibah dimana kamu gak bawa barang atau barangnya ketinggalan di rumah. Dengan takut dan panik dapet hukuman atau diomelin guru karena gak bawa barang yang seharusnya dibawa ke sekolah di hari itu juga, berbagai cara kamu lakukan seperti pinjem temen yang berbeda kelasnya atau minta orang rumah untuk anterin barang tersebut ke sekolah sebelum jam pelajaran di mulai. Pokoknya kalau ada barang yang seharusnya dibawa ke sekolah pada hari itu juga hati gelisah dan uring-uringan terus sepanjang hari. Apa lagi nih ya, kalau ada barang yang harus dibawa ketahuan ama guru yang bener-bener killer tamat riwayatmu.

Baca juga: Strategi Meningkatkan Semangat dalam Keseharian Selama Bulan Puasa

 

4. Bagi Raport

Gambar: www.sditalkahfi.sch.id

 

 

Setiap akhir semester satu dan semester dua pasti ngalamin yang namanya bagi raport. Takut banget nih ketika H-1 bahkan hari H pembagian raport. Takut wali kelas ngomong yang aneh-aneh ke orangtua, takut wali kelas kasih tahu perilaku kita sepanjang hari, dan yang paling ditakuti adalah ketika nilai raport kita banyak nilai merahnya dan diberitahukan kalau kita terpaksa harus ngulang kelas alias gak naik kelas. Sebelum bagi rapot hati bertanya-tanya “Kira-kira nanti si ibu / si bapak wali kelas bakal ngomong apa ya ke bokap / nyokap gw nanti? Kira-kira nilai rapot gw bagus gak ya? Kira-kira gw naik kelas atau tinggal kelas nih? Aduh takut nih! Kebanyakan anak sekolah pas waktu pembagian raport gak mau ikut nemenin orangtuanya ngambil raport karena tukut sama wali kelasnya atau takut sama hasilnya. Kamu?

 

5. Dipanggil ke ruang guru / ke ruang BK / ke ruang kepala sekolah

Gambar: ritaheriyantibks.blogspot.co.id

 

 

Dipanggil guru ke ruang guru atau dipanggil ke ruang BK perasaan mulai takut. Kenapa ya gw dipanggil? Jangan-jangan. Kamu gitu kan kalau dipanggil  ke ruang  guru atau ke ruang BK.?Kalau kamu gak punya salah atau gak melakukan kesalahan buat apa takut. Kamu sama gurumu sama-sama manusia yang juga sama-sama makan nasi ngapain harus takut. Yang namanya udah dipanggil guru pasti takutlah. Nah, kalau kamu berbuat kesalahan memang pantes kamu harus masuk ke ruang guru atau ke ruang BK buat jalanin hukuman yang akan dikasih ke kamu. Kebanyakan siswa-siswa nakal sih yang sering dipanggil buat masuk ke ruang guru atau ke ruang BK. Atau mungkin bisa aja karena kamu belum bayar uang sekolah, maka dari itu kamu dipanggil ke ruang guru atau ke ruang BK. Jangan berpikir yang enggak-enggak kalau belum terjadi. Positif thinking aja. Jauh lebih serem lagi kalau udah berhadapan dengan dipanggilnya ke ruang kepala sekolah.

 

6. Ketemu sama kakak kelas atau temen karena mau dilabrak atau dipalak

Gambar: staging.cosmogirl.co.id

 

 

Jangan cari masalah sama kakak kelas atau temen di sekolah kalau gak mau dapet musibah dari mereka. Kakak kelas selalu merasa benar karena mereka adalah yang paling tua dari kamu. Kalau sengaja atau gak sengaja berbuat kesalahan yang menyebabkan masalah sama kakak kelas atau temen kamu bisa-bisa kamu kena labrakkan dari mereka. Pasti mereka punya alasannya kenapa mereka pengen ngelabrak kamu. Misalnya, kamu ngerebut pacar atau gebetan mereka, ngomongin mereka dari belakang mereka, dll. Ketemu mereka muka langsung berubah dan langsung kabur karena kamu merasa bahwa kamu bakal dilabrak sama kakak kelas atau temenmu itu. Mungkin kamu punya kakak kelas atau temen yang jahat yang kerjaannya tukang palakin orang. Cara palakinnya juga serem kayak preman-preman pasar yang super duper ganas.

Cari sekolah / perguruan tinggi terbaik di sekitarmu hanya di edumor.com!

 

7. Berhadapan sama guru killer

Gambar: jeliaedu.blogspot.co.id

 

 

Guru yang paling gak enak, paling menyebalkan, dan paling mengerikan adalah tipe guru killer. Apakah gurumu di sekolah atau pada waktu sekolah dulu ada yang killer? Pas berhadapan dengan guru yang killer entah kenapa lihat mukanya aja tuh udah gak suka plus takut. Tampang-tampang guru killer itu bagaikan tampang singa yang keluar dari kandang yang mau menerkam mangsa-mangsanya. Apa sih yang buat kamu takut sama guru killer? Hemmm, guru killer itu gak jauh-jauh kalau kasih peraturan harus banget dipatuhi dan gak terima alasan apapun pas kita ngelakuin kesalahan, kerjaannya cuman ngomel-ngomel doang, banyak ngasih tugas, dll. Pokoknya guru killer itu bukan termasuk guru idaman deh karena guru killer selalu menganggap bahwa siswa itu selalu salah dan guru selalu benar.

Ngomongin hal-hal yang dirasakan atau pernah dirasakan di masa-masa sekolah  gak akan ada putus-putusnya deh. Oke, jadi dari beberapa hal-hal tersebut kamu ngerasain atau pernah ngerasain yang mana nih?

 

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “7 Hal yang Paling Ditakutkan Ketika Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *