Kamu Mau Diendorse di Instagram? Ternyata, Ini Loh Triknya!

Instagram merupakan sebuah sosial media yang digunakan oleh seseorang untuk memposting foto dan video. Diantara sekian banyak sosial media, instagramlah yang paling banyak penggemarnya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sudah banyak yang menggunakan instagram. Bahkan, banyak orang yang memperoleh penghasilan dari hasil endorsement di Instagram. Penghasilan edorsement satu produk mulai dari ratusan ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah. Untuk diendorse di instagram, kamu harus memiliki jumlah followers yang banyak serta jumlah like yang banyak untuk setiap postingan kamu. Kamu pengen diendorse di instagram? Begini loh triknya!

 

1. Buat profile yang rapi

Gambar: terlahircantik.blogspot.co.id

 

 

Profile atau yang disebut dengan data diri sangatlah diperlukan. Kamu perlu membuat profile yang rapi. Tidak perlu membuat profile yang panjang-panjang. Profile bisa terdiri dari nama lengkap kamu, nomor yang bisa dihubungi seperti line, BBM, atau WA, quotes favorite kamu, dll. Apapun profilenya buatlah sesuka hatimu tetapi tetap harus dengan keadaan yang rapi. Please banget kalau bikin profile jangan pakai bahasa-bahasa alay yang sering dipakai oleh kebanyakan orang. Nama ID instagram juga jangan pakai bahasa alay. Kalau kamu bikin profile dan ID instagram dengan menggunakan bahasa alay, orang yang akan mengunjungi instagram kamu bisa berpikir bahwa kamu adalah orang yang beneran alay. Tahukan bahasa alay itu kayak gimana dan kayak apa?

 

2. Buat postingan yang menarik, unik, atau  lucu

Gambar: www.imgrum.org

 

 

Yang paling diutamakan oleh pengunjung instagram adalah postingan berupa foto dan video yang ada di instagram kamu. Dalam mempostingkan sebuah foto maupun video, berikan postingan yang menarik, unik, atau lucu agar banyak orang yang tertarik untuk memberikan like, memberikan komentar, atau memfollow instagram kamu. Ambil foto layaknya seperti photographer professional yang menjadikan tampilan foto yang bagus dan menarik untuk diposting ke instagram. Bisa juga pakai cara foto niat. Ketika proses pengambilan foto, pilih lokasi dan posisi yang bagus. Bosen posting foto? Kamu juga bisa posting video. Video yang dibuat bisa layaknya seperti Youtubers yang sedang membuat sebuah vlog. Kalau kamu pakai photo atau video editor, sebelum diposting lebih baik lihat secara benar-benar foto atau video yang kamu buat itu ada yang terlihat aneh apa gak. Keanehan terhadap foto atau video yang kamu posting ke instagram bisa menjadi perbincangan yang memalukan dan kamu bisa dijadikan bahan bullyan orang-orang.

 

3. Rajin ngepost foto atau video

Gambar: trivia.id

 

 

Semakin sering dan semakin banyak foto dan video yang kamu post ke instagram akan semakin banyak orang yang memfollow kamu. Mau kan followers kamu bertambah banyak? Maka itu, sering-seringlah untuk memposting foto maupun videomu ke instagram kamu. Foto dan video yang kamu post tetap harus berbentuk postingan yang menarik, unik, maupun lucu. Setidaknya dalam sehari kamu bisa memposting 2 foto atau 2 video. Berikan jeda waktu yang berbeda-beda untuk setiap foto atau video yang ingin kamu postingkan.  Setiap ngepost foto atau video jangan lupa berikan caption yang nyambung dengan foto atau video tersebut serta harus menarik captionnya. Di bagian bawah caption, kamu bisa cantumkan hastag.

Baca juga: Coba Cek disini 7 Aplikasi untuk Latihan Soal SBMPTN!

 

4. Jangan sungkan untuk followback, balas komentar, dan balas DM orang

Gambar: www.bennyrhamdani.com

 

 

Pasti akan ada orang-orang yang memfollow, memberikan komentar di postingan kamu, serta orang yang DM kamu. Baik orang yang kamu kenal maupun orang yang tidak kamu kenal. Janganlah sungkan untuk followback, membalas komentar dan membalas DM mereka. Kalau kamu terlalu pilih-pilih untuk memfollowback orang, semakin lama kamu untuk mendapatkan followers yang banyak. Setiap ada komentar yang berdatangan, baik komentar positif maupun komentar negatif berikan balasannya. Untuk komentar yang negatif, tidak disarankan untuk membalas komentar dengan kata-kata yang penuh emosi. Jangan lupa balas juga DM dari mereka. Hal ini perlu dilakukan agar kamu tidak dianggap sombong oleh mereka.

 

5. Setiap foto atau video yang dipost harus punya kualitas yang bagus

Gambar: ponselkamu.com

 

 

Selama ini foto atau video di instagram kamu punya kualitas yang bagus gak? Kalau tidak, lain kali kamu harus memposting foto dan video yang kualitasnya jauh lebih bagus lagi dari postingan yang sebelum-sebelumnya. Kualitas foto atau video bisa dilihat dari segi pencahayaan, ketepatan posisi objek, dll. Ciri-ciri foto dan video yang berkualitas adalah cahayanya gak buram dan gambarnya gak pecah-pecah.

Cari sekolah / perguruan tinggi di edumor.com!

 

6. Sering-sering mengadakan giveaway walaupun giveaway kecil-kecilan

Gambar: www.emilydenisephotography.com

 

 

Mau lebih menarik lagi? Buat kamu yang udah punya followers yang lumayan banyak, kamu bisa mengadakan sebuah giveaway yang artinya mengadakan lomba berhadiah lewat instagram. Hadiah yang kamu berikan gak perlu hadiah yang membutuhkan modal besar tetapi bisa hadiah dengan modal yang kecil tapi tetap menarik perhatian. Mengadakan giveaway bisa menarik perhatian pengunjung untuk mengikuti perlombaan tersebut dan bisa semakin banyak pengunjung yang akan memfollow instagram kamu. Giveaway yang bisa kamu adakan contohnya seperti; membuat meme yang lucu, membuat video yang lucu, dll. Kemudian hadiahnya bisa berupa souvenir, alat kecantikan, dll. Sering-seringlah mengadakan giveaway setidaknya sebulan 1 kali atau sebulan 2 kali.

Menjadi orang yang diendorse di instagram harus memiliki ide-ide kreatif yang menjadikan instagram kamu banyak followersnya dan banyak yang like untuk setiap postingannya.

 

Baca juga

Share this!

5 thoughts on “Kamu Mau Diendorse di Instagram? Ternyata, Ini Loh Triknya!

  1. Terima kasih atas tips nya. Bermanfaat sekali bagi saya yang lagi coba-coba promo puisi-puisi saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *