8 Daftar Orang yang Sangat Cerdas di Dunia

Semua orang bahkan kamu mempunyai kecerdasan yang berbeda-beda. Kecerdasan ada hubungannya dengan IQ. IQ adalah istilah umum yang berhubungan dengan kecerdasan intelektual. IQ yang dimiliki setiap orang bukan berdasarkan keturunan. Kalau keturunannya IQnya rendah otomatis IQ kita rendah. Itu sebuah tidak benar. Memiliki IQ yang sangat tinggi merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa untuk makhluk ciptaannya. Bisa dikatakan orang yang memiliki IQ yang sangat tinggi termasuk orang yang sangat cerdas. Memang banyak kok orang yang sangat cerdas di dunia. Mau tahu ada siapa saja? Berikut daftar orang yang sangat cerdas di dunia!

 

1. Dr.Zakir Naik

Gambar: dailymail.co.uk

 

 

Beliau merupakan seorang ulama islam yang paling terkenal di seluruh dunia. Tidak hanya terkenal tapi beliau juga termasuk sebagai orang yang sangat cerdas di dunia yang memiliki IQ sebesar 190. Beliau memiliki sebuah keahlian dalam bidang kedokteran, agama, sejarah, dan ilmu pengetahuan. Untuk urusan agama, beliau memiliki kemampuan menghafal dan memahami semua alkitab. Tidak heran banyak orang-orang yang beragama non muslim memutuskan untuk pindah ke agama muslim setelah mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh beliau pada sebuah acara forum diskusi. Tidak hanya itu, beliau selalu memenangkan perdebatan tentang ilmu kedokteran, agama, sejarah, dan ilmu pengetahuan. Dalam setiap perdebatannya, dokter, tokoh agama, sejarahwan, dan ilmuwan bisa dikalahkan oleh beliau.

 

2. BJ. Habibie

Gambar: bursanom.com

 

 

Di Indonesia juga ada loh orang yang sangat cerdas di dunia. Siapa lagi kalau bukan mantan presiden kita Bapak BJ.Habibie. Beliau merupakan mantan presiden Indonesia ke 3 yang menjabat pada 21 mei 1998 – 20 Oktober 1991. Kecerdasan sudah terlihat sejak beliau masih SD. Bapak BJ.Habibie memiliki IQ sebesar 200.  Beliau memiliki kecerdasan serta keahlian dalam bidang ilmu industri penerbangan. Banyak sekali jasa-jasa yang diberikan oleh beliau terhadap perusahaan-perusahaan penerbangan. Bahkan, beliau juga pernah menghasilkan sebuah karya dalam proyek bidang penerbangan seperti pesawat angkut DO-31, pesawat angkut militer TRANSALL C-130, Hansa Jet 320, Airbus A-300, CN – 235, dan N-250. Bapak BJ.Habibie juga menemukan sebuah rumus yang diberi nama rumus faktor habibie.  Ada yang tahu apa itu rumus faktor habibie? Nah, rumus faktor habibie merupakan sebuah rumus untuk menghitung keretakan atom pesawat terbang. Bangga gak tuh orang Indonesia bisa menciptakan pesawat terbang sekaligus sebagai penemu rumus.

 

3. Judit Polgar

Gambar: alchetron.com

 

 

Buat kaum wanita dan kaum pria yang suka main catur tahu gak kalau ada wanita yang paling ahli dibidang catur? Yapsss, ternyata ada loh seorang wanita keturunan Hungaria yang menjadi seorang wanita yang ahli dalam bidang catur. Bisa dibilang tingkat keahliannya udah ahli banget sehingga beliau dijuluki sebagai masternya catur. Wanita ini bernama Judit Polgar yang lahir di Hungaria pada 23 Juli 1976. Hebatnya, Judit Polgar pernah meraih gelar grandmaster catur pada usia 15 tahun dan selama 25 tahun beliau menjadi salah satu wanita yang ahli dalam catur. Kemenangan dalam kejuaraan catur pertama kali beliau raih pada usia 9 tahun. Beliau memiliki IQ sebesar 170.

 

4. Marilyn vos Savant

Gambar: priceonomics.com

 

 

Perempuan yang satu ini sangatlah luar biasa dan terbilang sangat cerdas. Marilyn vos Savant merupakan seorang perempuan yang memegang rekor IQ tertinggi di dunia berdasarkan Guinnes Book of Record pada tahun 1990. Mau tahu berapa IQnya? Marilyn vos Savant memiliki IQ sebesar 228 loh, tinggi sekali ya. Marilyn mempunyai hobi membaca dan menulis. Beliau pun memutuskan untuk kuliah dengan jurusan filsafat di Universitas Washington, St Louis. Dari hasil hobi membaca dan menulis, beliau menciptakan sebuah buku berjudul Tanya Marlyn. Beliau juga bekerja sebagai kolumnis majalah Amerika, penulis, dan dosen. Kolumnis merupakan orang yang bekerja sebagai penulis sebuah surat kabar secara tetap.

Baca juga: Bermain Games Bisa Bikin Pinter loh. Ini Alasannya!

 

5. Paul Allen

Gambar: isource.com

 

 

Kamu tahu microsoft kan? Kamu tahu siapa pendiri microsoft? Paul Allen merupakan salah satu pendiri microsoft bersama dengan temannya yang bernama Bill Gates pada tahun 1975. Beliau ini memiliki IQ sebesar 170. Gak cuman sebagai orang cerdas tetapi beliau juga merupakan salah satu orang yang sangat kaya di Amerika dengan kekayaan sebesar $15 milyar. Dalam dunianya, beliau masuk ke industri teknologi, industri penerbangan, industri musik, dan industri olahraga. Paul Allen memiliki keahlian dalam bidang infrastruktur pengembangan software. Secara tiba-tiba beliau mempunyai sebuah ide untuk menciptakan dan mengembangkan kartu plug in microsoft yang bisa digunakan di laptop Apple.

 

6. Christopher Michael Langan

Gambar: discovery-zone.com

 

 

Berbicara tentang kecerdasan orang yang satu ini udah cerdas dari usia 6 bulan. Kecerdasannya terlihat pada saat beliau berusia 6 bulan, Pada usia 6 bulan, beliau sudah bisa berbicara dan sudah bisa membaca pada usia 3 tahun. Waktu SMA, beliau bisa belajar otodidak untuk materi pembelajaran dengan tingkat kesulitan yang tinggi dibidang matematika, fisika, filsafat, bahasa latin, dan bahasa yunani. Christopher Michael Langan menempuh pendidikan perkuliahan di Reed College dan Montana State University. Hal menyedihkan terjadi ketika beliau kuliah. Beliau harus keluar dari kampus karena gak punya biaya untuk membayar biaya kuliah. Beliau merupakan orang yang menciptakan sebuah teori bernama Cognitive Theoretic Model of the Universe. Teori ini mengenai hubungan antara pemikiran dengan kenyataan.

 

7. Kim Ung Yong

Gambar: mindblowingfacts.info

 

 

Dari namanya sudah dipastikan beliau adalah orang korea. Beliau lahir tanggal  7 Maret 1962 di Hongje-Dong. Berdasarkan Guinnes Book of Record, Kim Ung Yong memiliki IQ sebesar 210. Sama seperti Christopher Michael Langan, beliau juga bisa berbicara pada usia 6 bulan dan pada saat usia 3 tahun beliau mampu memahami dan menguasai ilmu kalkulus. Sungguh menakjubkan, pada usia 3 tahun sampai 6 tahun beliau sudah kuliah loh. Benar-benar cerdas gak tuh masih kecil udah kuliah. Kim Ung Yong kuliah di Universitas Hanyang dengan jurusan fisika. Pendidikan beliau gak cuman sampai disitu loh. Satu tahun sehabis lulus kuliah di Universitas Hanyang, beliau langsung melanjutkan kuliah lagi di Colorado State University tetap dengan jurusan yang sama. Semangat tetap ada, Kim Ung Yong menempuh pendidikan lagi di Korea Selatan dengan jurusan Teknik Sipil.

Cari sekolah / perguruan tinggi di edumor.com!

 

8. William James Sidis

Gambar: slideshare.net

 

 

Pengen gak nih sekolah SD dalam waktu cuman tujuh bulan udah lulus? Kalau mau, kamu mesti punya IQ sebesar 300. Pemilik IQ ini adalah William James Sidis. William James Sidis hanya membutuhkan waktu 7 bulan untuk menyelesaikan pendidikan SD. Menempuh pendidikan perkuliahan pada saat usia 11 tahun di Universitas Harvard. William juga melanjutkan pendidikan program doktor di Rice University pada saat beliau berusia 17 tahun. William james memiliki kecerdasan dalam bidang matematika. Tidak hanya itu, beliau juga ahli dalam 200 bahasa dan bisa diterjemahkannya sendiri. Waktu kuliah, William James hanya mempunyai sedikit teman dan dibenci oleh kakak kelasnya.

Cukup sekian ya infonya! Sebenarnya, masih ada banyak lagi kok orang yang sangat cerdas di dunia. Semoga info ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kamu ya!

 

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “8 Daftar Orang yang Sangat Cerdas di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *