6 Pekerjaan Berpenghasilan Besar untuk Anak Muda

Kamu masih muda pengen bekerja dengan penghasilan yang besar? Bisa kok. Di era modern seperti sekarang ini sudah banyak anak-anak muda yang berahli profesi ke berbagai bidang pekerja dengan penghasilan / pendapatan yang besar. Dimana ada kemauan pasti terwujud kok. Gak butuh ijazah sampai jenjang tinggi, yang penting modalnya adalah minat dan bakat. Berikut di bawah ini beberapa pekerja dengan penghasilan besar yang cocok untuk anak muda:

 

1. Youtubers

Gambar: twitter.com

 

 

Siapa yang tak kenal dengan pekerjaan yang satu ini? Yaps, youtubers merupakan pekerjaan yang paling banyak digeluti oleh anak-anak muda di zaman modern ini. Menjadi seorang youtubers harus memiliki kreativitas dan imajinasi yang tinggi agar video yang kamu upload ke Youtube bisa banyak yang lihat, like dan subsribe. Tahu gak subscribe itu apa? Subscribe itu berlangganan video yang  telah kamu upload.  Jika videomu itu banyak yang lihat, like, dan subscribe, kamu bisa memperoleh pendapatan hingga puluhan juta rupiah per video. Modal yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang youbers hanyalah kamera untuk merekam video serta laptop untuk mengedit video dan mengupload video ke Youtube.

 

2. Pengembang aplikasi

Gambar: jagatreview.com

 

 

Kamu punya kemampuan buat bikin sebuah aplikasi ? Nah kebetulan nih. Kalau kamu punya kemampuan untuk membuat sebuah aplikasi, manfaatkanlah kemampuanmu itu untuk menjadi seorang pengembangan aplikasi. Aplikasi yang kamu buat bisa berbasis android maupun IOS. Setiap beberapa orang yang mendownload aplikasimu, kamu akan mendapatkan penghasilan yang bisa terbilang lumayan lah. Semakin banyak yang mendownload aplikasimu, tentunya pendapatanmu akan semakin besar pula. Penghasilan yang bisa kamu peroleh jika aplikasimu itu banyak yang download kurang lebih Rp600jt. Buatlah aplikasi yang kira-kira banyak peminatnya dan akan semakin berkembang pesat.

 

3. Driver transportasi online

Gambar: iklanpos.co.id

 

 

Di Indonesia sendiri, sekarang anak muda lagi maraknya menjadi seorang driver transportasi online baik motor maupun mobil. Tidak hanya anak muda yang sedang kuliah bahkan ada juga anak muda yang sudah lulus kuliah dan kerja sampingannya adalah seorang driver transportasi online. Mulai dari kalangan menegah bawah, menegah, sampai menegah atas banyak yang mengeluti pekerjaan ini. Menjadi driver transportasi online harus memiliki kendaraan motor atau mobil, KTP, SIM, STNK, dan mampu mengendari motor atau mobil. Karena sekarang transportasi online banyak yang menggunakannya, seorang driver transportasi online bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp5jt – Rp10jt per bulan baik motor maupun mobil.

Baca juga: Mau Direkrut Perusahaan Setelah Magang? Simak Triknya disini!

 

4. Penulis buku, cerpen, novel

Gambar: caraspot.com

 

 

Seseorang yang bekerja dengan cara tulis menulis sebuah cerita dalam bentuk buku, cerpen, dan novel bisa disebut sebagai penulis. Sebagai seorang penulis harus memiliki kemampuan dalam membuat sebuah alur cerita yang menarik dan pastinya harus kreatif. Waktu untuk menulis sebuah buku, cerpen, dan novel dibutuhkan waktu yang terbilang lama, belum lagi menunggu apakah tulisan yang dibuat diterima oleh penerbit atau tidak. Jika tulisan yang kamu buat itu bagus, banyak orang yang membelinya, dan kamu jadi penulis terkenal pendapatanmu bisa sampai ratusan juta rupiah.

 

5. Photographer

Gambar: leskoblog.com

 

 

Buat anak muda terutama kaum laki-laki banyak yang suka dan hobi sama profesi yang satu ini. Dibutuhkan keahlian dalam foto-memfoto sebuah objek di sekitar dan harus mengetahui posisi objek yang bagus dan tepat untuk difoto. Bagi kamu anak muda yang belum terlalu ahli dalam bidang fotografi, kamu bisa menjadi jasa photographer untuk berbagai macam acara walaupun penghasilannya tidak begitu besar. Lama-kelamaan kamu akan bisa menjadi seorang professional photographer. Pendapatanmu juga akan meningkat jika kamu sudah ahli dalam bidang fotografi. Berbicara soal pendapatan, professional photographer bisa memperoleh pendapatan kurang lebih Rp500rb per foto. Professional photographer belum tentu bisa jadi seorang photographer yang terkenal.

Cari sekolah / perguruan tinggi di edumor.com!

 

6. Founder bisnis starup

Gambar: cermati.com

 

 

Starup merupakan sebuah profesi dalam bidang bisnis online. Bisnis online yang dimaksud berbasis software maupun aplikasi seperti lazada, tokopedia, bukalapak, dll. Buat kamu yang hobi berbisnis khususnya berbasis online, profesi ini cocok untuk kamu asalkan kamu punya modal yang cukup untuk membangun dan mengembangkan bisnis star up. Karena bisnis star up yang modalnya cukup besar dan banyak digunakan oleh orang-orang di zaman modern seperti sekarang ini, maka kamu yang sukses  mendapat balasannya berupa pendapatan yang besar hingga ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Membangun dan mengembangkan sebuah bisnis star up dibutuhkannya para pekerja seperti web developer, web design, admin, dll. Foundernya juga harus jago coding dan design juga loh.

Dari sekian banyak pekerjaan ini, kira-kira yang membuat kamu tertarik yang mana?

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “6 Pekerjaan Berpenghasilan Besar untuk Anak Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *