7 Nasehat ala Albert Einstein Untuk Kamu yang Pengen Sukses

Albert Einsterin siapa sih yang gak tahu? Dia adalah seorang ilmuan terkenal sejak abad ke 20. Albert Einstein memiliki IQ rata-rata 160 sehingga dia layak dikatakan sebagai orang jenius. Menjadi orang jenius juga dapat menimbulkan kesuksesan. Kamu pengen jadi orang sukses? Simak nasehat ala Albert Einstein berikut ini:

 

1. Tidak perlu mempunyai bakat khusus

Gambar: herihp.wordpress.com

 

 

Bakat merupakan talenta yang diberikan Tuhan untuk semua makhluk ciptaanNYA. Menurut Albert Einstein menjadi orang yang sukses tidak perlu mempunyai bakat khusus. Yang diperlukan bagi orang sukses adalah rasa penasaran. Rasa penasaran timbul karena adanya faktor keingintahuan yang tinggi. Keingintahuan yang tinggi menjadikan seseorang perlu mendapatkan asupan berbagai macam informasi dari ilmu pengetahuan. Nikmatilah dan tingkatkan lebih lagi rasa penasaranmu itu. Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan, semakin kamu kaya akan ilmu pengetahuan.

 

2.  Seseorang yang tidak pernah berbuat kesalahan sama dengan tidak pernah mencoba hal baru

Gambar: hipwee.com

 

 

Hidup ini keras dan sadis. Kesalahan pasti ada karena jalan kehidupan tidak selalu mulus, ada suka dan dukanya. Orang yang tidak pernah berbuat kesalahan sama dengan orang yang tidak pernah mencoba hal-hal baru. Janganlah takut mengalami kesalahan. Berusahalah terus, jangan pantang menyerah. Lakukanlah segala sesuatu dengan tulus, ikhlas, dan jujur. Cobalah terus sampai kesuksesan terjadi pada dirimu. Ada hal baru yang menantimu, lakukan dan cobalah hal-hal baru tersebut. Hal-hal baru harus patut untuk dicoba apapun resikonya.

 

3. Hargai diri sendiri

Gambar: gosipupdatebanget.blogspot.co.id

 

 

Kamu dituntut harus berusaha bukan untuk menjadi sukses tetapi  menjadi lebih berharga dengan cara menghargai diri sendiri. Buatlah harga dirimu menjadi naik bukan menjadi menurun. Kenalilah kemampuan yang ada pada dirimu. Kemampuan yang kamu miliki bisa digunakan untuk diri sendiri dan untuk orang di sekitarmu. Dengan kemampuan dan ciri khas yang baik akan menjadikan harga dirimu naik tingkat.

 

4. Berimajinasilah karena imajinasi lebih penting dari pengetahuan

Gambar: sarungpreneur.com

 

 

Albert Einstein mengatakan ” Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan.” Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan. Menjadi orang sukses dan jenius muncul bukan karena ilmu pengetahuan, tetapi karena adanya suatu imajinasi yang terbayang dalam pikiran seseorang. Munculnya berbagai macam ide karena adanya suatu imajinasi. Semakin banyak dan tinggi imajinasi kamu, maka semakin banyak ide yang kamu dapatkan untuk dipergunakan. Imajinasi bagaikan sebuah khayalan. Hidup seseorang tanpa sebuah imajinasi bagaikan nasi tanpa garam. Seseorang yang mudah menyerah merupakan seseorang yang tidak mampu dan tidak berani berimajinasi.

Baca juga: 6 Langkah Membuat Karya Ilmiah, Makalah, atau Skripsi dengan Mudah dan Cepat

 

5. Hidup baik sekarang ini

Gambar: gosipupdatebanget.blogspot.co.id

 

 

Memiliki masa depan yang baik harus dari hidup yang baik pula. Masa depan berhubungan dengan waktu seperti kata Albert Einstein  “Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi.” Tidak mungkin kamu dapat merubah hal kemarin karena sudah terjadi. Yang bisa kamu ubah adalah hal baik untuk besok. Lakukanlah semua hal baik sampai seterusnya. Karena hal baik diperlukan untuk mengubah masa depan yang kamu harapkan.

 

6. Pengetahuan bisa didapatkan dari pengalaman

Gambar: hanyagubukcatatan.blogspot.co.id

 

 

Mendapatkan sebuah pengetahuan tidak hanya sekedar membaca saja, akan tetapi pengetahuan bisa kamu peroleh dari pengalaman yang kamu alami. Merasakan berbagai pengalaman = mendapatkan berbagai macam pengetahuan. Tanpa kamu sadari, ternyata sudah banyak pengetahuan yang kamu dapati. Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya agar pengetahuan yang kamu dapatkan semakin banyak pula. Pengalaman yang harus dicari adalah pengalaman yang bermanfaat tentunya. Contohnya; pengalaman bekerja, pengalaman berorganisasi, dll. Menjadi orang yang sudah berpengalaman harus saling berbagi pengalaman bagi orang yang membutuhkannya.

Cari sekolah / perguruan tinggi di edumor.com!

 

7. Jangan terlalu berharap dengan hasil yang berbeda

Gambar: id.pinterest.com

 

 

Albert Einstein pernah berkata ” kegilaan adalah melakukan segala sesesuatu dengan cara yang diulang-ulang dan berharap mendapatkan hasil yang berbeda. Di saat kamu sedang mengharapkan hasil yang berbeda dari sebelumnya janganlah melakukan cara yang sama seperti sebelumnya. Percuma saja kamu melakukan cara yang sama toh hasilnya juga akan sama. Perbaiki cara yang lama menjadi cara yang baru yang jauh lebih bagus dan lebih baik lagi. Cari cara sebanyak mungkin. Jika cara tersebut tetap mengalami kegagalan, cari cara lain yang bisa menjadikan hasil tersebut menjadi sukses.

 

Baca juga

Share this!

One thought on “7 Nasehat ala Albert Einstein Untuk Kamu yang Pengen Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *