7 Rekomendasi Aplikasi Android yang Bikin Kamu Makin Pintar

Menjadi orang yang pintar, gak cuman belajar lewat membaca tetapi kamu bisa belajar menggunakan media online. Teknologi udah berkembang dan semakin canggih. Sebisa mungkin manfaatkan teknologi tersebut untuk membuat kamu menjadi lebih pintar lagi. Punya gadget kan? Apakah gadgetmu berbasis android? Kalau gadget kamu android, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi android ini supaya kamu bisa lebih pintar lagi. Mau tahu ada apa aja aplikasi-aplikasinya? Penasaran? Baca dibawah ini aplikasi-aplikasi android yang bisa bikin kamu menjadi lebih pintar lagi:

 

1. Khan Academy

Gambar: beebom.com

 

Kamu tau Quipper Video gk? Kalau kamu tahu, aplikasi Khan Academy ini hampir-hampir mirip dengan quipper video loh. Quipper video itu aplikasi pembelajaran online untuk mata pelajaran yang masuk ke dalam UN. Aplikasi Khan Academy tidak hanya menyediakan materi pembelajaran yang masuk dalam UN tetapi ada juga materi pembelajaran selain yang masuk UN yang bisa kamu pelajari dan bikin kamu makin pinter loh.  Materi pembelajaran yang disediakan berupa video tutorial. Video tutorialnya terdiri dari 4.000 video tutorial. Materi pembelajarannya seperti; matematika, IPA, ekonomi, komputer, sejarah, musik, dll.

 

2. Duolingo

Gambar: onemanwithoneheart.blogspot.co.id

 

 

Bisa dan jago berbahasa asing itu keren loh. Siapa sih yang gak bangga dan merasa keren bisa dan jago berbahasa asing? Semua orang termasuk kamu pasti pengen banget bisa sekaligus jago berbahasa asing. Belajar berbagai bahasa asing itu mudah kok. Ikut les private berbahasa asing? Udah gak zaman tahu. Teknologi sekarang udah canggih, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk belajar berbahasa asing. Teknologi untuk belajar berbagai bahasa asing sudah banyak, termasuk aplikasi yang satu ini. Aplikasi Duolingo namanya. Aplikasi Duolingo ini, bisa banget kamu manfaatin buat belajar berbagai bahasa asing. Gak hanya bahasa inggris aja yang bisa kamu pelajari tetapi ada bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Belanda, Irlandia, Swedia, dan Denmark.

 

3. BaBe

Gambar: jalantikus.com

 

 

Sering ketinggalan atau gak update berita-berita terkini? Membaca berita itu sangatlah penting loh. Berguna juga buat pengetahuan kamu. Ketinggalan berita bisa menjadikan kamu sebagai orang yang KuDet alias Kurang Apdate. Pengen update terus berita terkini? Yuk, gunakan aplikasi BaBe. BaBe merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam berita terkini sesuai faktanya alias bukan berita Hoax. Jadi, berita-berita di aplikasi BaBe dijamin bukan berita yang hoax. Bukan cuma berita doang yang bisa kamu ketahui di aplikasi BaBe ini, tapi juga ada informasi seputar selebritis dan hiburan.

Baca juga: 6 Softskill yang Dibutuhkan dalam Dunia Kerja

 

4. Satria Muda

Gambar: diamsaj4.blogspot.co.id

 

 

Nih buat para cowok dan cewek yang suka bela diri atau belajar bela diri, kamu mesti coba aplikasi pembelajaran bela diri ini yang bernama Satria muda. Saat masuk ke dalam aplikasi ini, kamu bisa memilih tingkatan sabuk dalam ilmu bela diri. Setelah memilih tingkatan sabuk, kamu bisa memilih berbagai teknik-teknik pembelajaran ilmu bela diri, dan kamu bisa melihat video pembelajaran teknik ilmu bela diri yang ada di aplikasi tersebut. Video tutorialnya diperankan oleh ahli bela diri yang professional.

 

5. Memrise

Gambar: freebiessupplyblog.wordpress.com

 

 

Memrise adalah sebuah aplikasi yang membantu kamu untuk mengingat dan menghafal  materi pembelajaran berbagai bahasa. Lewat aplikasi ini, kamu akan selalu diingatkan untuk mengingat dan menghafal kembali apa yang telah kamu pelajari sebelum-sebelumnya. Istilahnya aplikasi ini seperti sebuah memori yang mudah mengingat dan menghafal materi pembelajaran bahasa. Saat belajar bahasa, kamu bisa mengetahui arti kata yang dimaksud karena ada translatenya. Kamu juga bisa mengetahui sudah berapa persenkah kamu  ingat dan hafal dengan materi pembelajaran bahasa tersebut.

Cari sekolah/universitas di edumor.com!

 

6. Kindle

Gambar: popupedublog.wordpress.com

 

 

Melalui kindle kamu bisa merasakan mempunyai perpustakaan dunia sendiri. Menagapa demikian? Aplikasi kindle ini menyediakan  segala macam buku yang bisa kamu baca sesuka hatimu. Tidak hanya buku saja sih yang bisa kamu temukan dan dibaca , akan tetapi ada juga berbagai majalah yang bisa kamu baca di aplikasi ini. Buku dan majalah yang ada di aplikasi ini, dalam bentuk bahasa inggris. Tapi tenang aja buat kamu yang gak ngerti bahasa inggris,  kamu bisa pilih kata mana yang kamu gak ngerti artinya kemudian akan muncul artinya.

 

7. TED

Gambar: aplikanologi.com

 

 

Aplikasi ini mesti kamu gunakan. Jadi aplikasi ini menyediakan berbagai video mengenai ilmu pengetahuan yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi dan inovasi. Bisa dibilang aplikasi ini seperti youtube. Isinya video semua. Ada video berupa berita dan video terpopuler sekalipun. Bahasa yang digunakan dalam video ini bukan menggunakan bahasa indonesia. Ada subtitlenya kok, 90 subtitle. Jadi, kamu bisa memilih sendiri subtitlenya.

Sekian deh rekomendasi aplikasi-aplikasi berbasis android yang bisa bikin kamu makin pintar! Patut dan mesti dicoba. Semoga aplikasi-aplikasi ini beneran bikin kamu makin pinter ya.

 

Baca juga

Share this!

One thought on “7 Rekomendasi Aplikasi Android yang Bikin Kamu Makin Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *