Memperoleh Beasiswa Itu Penting, Ini Alasannya!

Memperoleh beasiswa merupakan nilai bonus bagi kamu yang berhasil dalam prestasi akademik maupun non akademik atau sukses dalam pembelajaran. Banyak orang yang berkeinginan untuk memperoleh beasiswa karena berbagai alasannya. Sudah banyak orang yang berbondong-bondong dan bersaing untuk berhasil memperoleh beasiswa. Dipastikan beasiswa itu penting untuk kamu peroleh. Berikut iniĀ  adalah berbagai alasan mengapa memperoleh beasiswa itu penting:

 

1. Studi tanpa mengeluarkan biaya

Sumber: http://miti-mahasiswa.blogspot.co.id/2009/08/tips-studi-ke-jepang-tanpa-biaya.html

 

 

Semua orang berkeinginan untuk memperoleh beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa bisa kamu dapatkan dimana pun dan kapan pun. Dengan memperoleh beasiswa biaya studimu akan semakin ringan loh. Mendapatkan beasiswa otomatis biaya studimu ditanggung oleh pihak penyelenggara beasiswa atau pemberi beasiswa. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar biaya studi, yang perlu kamu keluarkan adalah biaya membeli keperluan studimu dari awal sampai studimu selesai. Kamu dan orangtuamu pasti bangga saat kamu memperoleh beasiswa. Beasiswa sangat membantu keuangan kamu jika kamu membiayai studimu sendiri, sedangkan buat kamu yang biaya studinya masih dibiayai orangtuamu, itu adalah keuntungan tersendiri bagi orangtuamu. Selagi kamu menikmati studi dengan beasiswa, jangan pernah melupakan bahwa beasiswa itu bisa saja sifatnya sementara. Beasiswa bersifat sementara dalam arti tiba-tiba nilaimu menurun kemudian beasiswamu akan dicabut oleh pihak pemberi beasiswa. Selagi kamu masih bisa menikmati beasiswa, berusahalah semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan nilaimu. Beasiswa tetap bisa bertahan jika kamu mampu mempertahankan nilaimu atau meningkatkan nilaimu. Berdasarkan fakta, nilaimu menurun sedikitpun, beasiswa yang sudah kamu peroleh akan dicabut dan di saat nilaimu meningkat, beasiswamu tidak akan dikembalikan.

 

2. Menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Sumber: http://www.hipwee.com/motivasi/wisuda-bukanlah-tujuan-utama-setelahnya-banyak-hal-yang-harus-lebih-kamu-perjuangkan/

 

 

Selagi ada waktu dan kesempatan untuk memperoleh beasiswa dalam negeri maupun luar negeri manfaatkan beasiswa tersebut karena kuota beasiswa itu terbatas. Pada saat kamu berhasil memperoleh beasiswa dalam negeri maupun luar negeri, berarti kamu bisa menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menuju jenjang yang lebih tinggi, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Semua orang berpendidikan punya keinginan keras untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka dari itu banyak kaum pelajar yang mengincar beasiswa dalam negeri maupun luar negeri dengan cara mencari informasi-informasi beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah atau bahkan diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan besar Indonesia maupun perusahaan. Di antara beasiswa dalam negeri dengan beasiswa luar negeri, beasiswa luar negerilah yang paling banyak diincar. Studi di luar negeri dengan jalur beasiswa itu keren loh. Jenjang pendidikan yang lebih tinggi bisa sampai jenjang perkuliahan S3. Bisa studi sampai jenjang S3 dengan beasiswa itu keren banget.

Baca juga: SNMPTN, SBMPTN, dan UMPTN? Ini Penjelasannya!

 

3. Bisa menjadi motivator untuk pencari/peserta beasiswa

Sumber: http://motivatorindonesia.net/

 

 

Ketika kamu berhasil memperoleh beasiswa dalam maupun luar negeri dari pemerintah atau perusahaan besar Indonesia maupun perusahaan asing, banyak orang yang iri sama kamu. Keirian mereka membuat mereka ingin menjadi seperti kamu yang telah berhasil memperoleh beasiswa karena memperoleh beasiswa itu tidak semudah membalikan telapak tangan, kamu membutuhkan pengorbanan dan perjuangan keras untuk memperoleh beasiswa. Di luaran sana masih ada banyak orang-orang yang sedang mencari informasi-informasi beasiswa dan butuh dukungan untuk berhasil memperoleh beasiswa yang mereka keinginan. Setelah kamu berhasil memperoleh beasiswa kamu bisa menjadi seorang motivator. Seorang motivator bagi para pencari beasiswa dan bagi mereka yang tengah berjuang mati-matian untuk berhasil memperoleh beasiswa. Kamu bisa berbagi pengalaman kamu dari awal bagaimana cara-cara yang telah kamu lakukan untuk berhasil memperoleh beasiswa, pengalaman apa saja yang pernah kamu alami untuk memperoleh beasiswa, dan motivasi apa sajakah yang bisa kamu berikan bagi mereka. Dengan menjadi seorang motivator pagi para pencari beasiswa, mereka akan semakin bersemangat untuk memperoleh beasiswa dan jika kegagalan terjadi pada mereka, motivasi dari kamu itulah yang bisa menjadikan mereka tetap mau berusaha untuk memperoleh beasiswa di kemudian harinya.

Cari sekolah/perguruan tinggi di edumor.com!

 

4. Sebagai nilai tambah dalam pencarian kerja

Sumber: https://bagisemua.wordpress.com/2010/11/18/penting-dalam-persaingan-mencari-kerja/

 

 

Ketika kamu mencari pekerjaan, kamu akan bersaing dengan orang-orang yang tidak memperoleh beasiswa. Dalam hal persaingan pencarian kerja, kamu yang pernah mendapatkan beasiswa akan semakin mudah dan semakin banyak peluang pekerjaannya yang menanti kamu dibandingkan dengan orang-orang yang belum pernah memperoleh beasiswa. Dalam pencarian pekerjaan, beasiswa merupakan suatu hal daya tarik tersendiri bagi perusahaan yang kamu tunjukan. Pernah memperoleh beasiswa, akan kamu masukan ke dalam CV lamaran pekerjaanmu bukan? Perusahaan yang melihat CV kamu akan tertarik dengan kamu yang pernah meraih beasiswa karena beasiswa termasuk nilai tambah dalam pencarian kerja. Semakin mudah dan semakin banyak peluang kerja yang menantimu, semakin mudah pula kamu mencapai jalan kesuksesan yang selama ini kamu idam-idamkan.

 

Baca juga

Share this!

One thought on “Memperoleh Beasiswa Itu Penting, Ini Alasannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *