Pengen Kuliah IT? Baca disini Rekomendasi Universitas IT Terbaik di Indonesia!

Pengen kuliah IT di Universitas terbaik di Indonesia? Tapi bingung mau dimana dan gak tau universitasnya? Yuk, baca disini rekomendasi Universitas IT terbaik di Indonesia!

 

1. Universitas Indonesia

Sumber: http://2014.igem.org/Team:UI-Indonesia/Team/Universitas_Indonesia

 

 

Universitas Indonesia merupakan sebuah universitas negeri di Indonesia yang berlokasi di daerah Depok. Universitas Indonesia yang bisa disebut UI oleh seluruh masyarakat Indonesia, memiliki sebuah jurusan terbaik di bidang IT yang bernama Ilmu Komputer.  Banyak tenaga-tenaga kerja yang terampil, kreatif, inovasi, dan profesional dalam teknik Ilmu Komputer. Program pendidikan yang diberikan difokuskan pada program pendidikan S1. Dalam pembelajar, Ilmu Komputer Universitas Indonesia memberikan pemahaman 3 kurikulum yang terdiri dari; komputasi ilmiah, teknologi perangkat lunak, dan Arsitektur Komputer dan Embedded Systems. Jurusan Ilmu Komputer sudah ada di UI sejak 20 tahun yang lalu. Ilmu Komputer pada Universitas Indonesia memiliki peringkat akreditasi A berdasarkan BAN-PT.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!

 

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Sumber: http://ce.its.ac.id/logo-its-biru-transparan/

 

 

Institut Teknologi sepuluh Nopember menyediakan jurusan terbaik  dalam bidang IT yang bernama Tenik Informatika. Berdasarkan BAN-PT, jurusan ini memiliki peringkat akreditasi A untuk S1 sedangkan S2nya adalah B. Jurusan ini menyediakan 8 bidang keahlian antara lain; Komputasi Cerdas dan Visualisasi, Komputasi Berbasis Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Dasar dan Terapan Komputasi, Arsitektur dan Jaringan Komputer, Algoritma dan Pemrograman, Interaksi, Grafika dan Seni , dan Manajemen Informasi . Nah, diantara 8 keahlian tersebut, mahasiswa sudah dibebaskan untuk memilih keahlian dalam jurusan Teknik Informatika. Bidang keahlian ini sudah boleh pilih oleh mahasiswa nantinya pada saat mahasiswa tersebut mulai masuk semester 6. Pada semester 1-5, mahasiswa-mahasiswa masih belajar-belajar teknik dasar dari jurusan Teknik Informatika. Dalam jurusan ini,  diharapkan memiliki kemampuan kerja dan penguasaan pengetahuan akan Teknik Informatika.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!

 

3. Universitas Gadjah Mada

Sumber: http://www.populer.web.id/2014/09/pendaftaran-online-ugm.html

 

 

Beralih ke Yogyakarta, di kota yang terkenal dan identik dengan gudeg ternyata memiliki universitas IT terbaik di Indonesia. Universitas tersebut bernama Universitas Gadjah Mada (UGM). UGM terdapat jurusan IT terbaik yaitu jurusan Teknologi Informasi dari fakultas teknik. Berdasarkan BAN-PT, jurusan Teknologi Komputer pada UGM memiliki peringkat akreditasi A untuk S1. Jurusan ini lebih menekankan dan memfokuskan pembelajaran pada kegiatan-kegiatan praktekkum di kampus. Jurusan Teknologi Informasi pada UGM, mampu menciptakan dan menghasilkan penelitian yang berguna bagi bangsa dan kemanusiaan. Normalnya kurikulum yang disediakan sejumlah 144 SKS dengan total 8 semester. Untuk menguasai materi-materi dalam jurusan Teknologi Informatika, mahasiswa diharuskan memilih bidang peminatan yang disediakan. Bidang peminatan nantinya akan dipilih oleh mahasiswa pada saat masuk semester 6. Pada semester 6, mahasiswa UGM sudah bisa mempelajari berbagai materi peminatan yang sudah dipilih tadi.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!
Baca juga: Orangtuamu Gak Yakin dengan Jurusan Pilihanmu? Lakukan 4 Trik Ini!

 

4. Universitas Gunadarma

Sumber: http://www.biayakuliah.web.id/2015/11/biaya-kuliah-universitas-gunadarma_27.html

 

 

Universitas Gunadarma dalam bidang jurusan Teknik Informatika memiliki peringkat akreditasi A untuk S1 berdasarkan BAN-PT. Kuruikulumnya menekankan pada asosiasi ilmu informatika dan komputer yang berstandard internasional maupun nasional. Kedua asosiasi kurikulum ini, sudah terserfikasi  internasional dan maupun nasional. Bagaimana dengan fokus pembelajarannya? Pembelajaran jurusuan Teknik Informatika pada UGM, memfokuskan pembelajaran pada perkembangan teknologi serta memadukan ilmu dan terapan Teknik Informatika yang terdiri dari Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, dan Jaringan Komputer. UGM sendiri pada jurusan Teknik Informatika pernah mengadakan sebuah acara seperti; kunjungan ke industri perangkat mobile Shenzhen New Flying Technology di Cina, seminar nasional pemahaman menyeluruh SN-Dikti untuk prodi INFOKOM, kerjasama dengan pusat pendidikan dan pelatihan PT.PLN, dll.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!

 

5. Universitas Esa Unggul

Sumber: http://www.esaunggul.ac.id/

 

 

Ternyata Universitas Esa Unggul termasuk universitas IT terbaik di Indonesia. Universitas Essa Unggul merupakan sebuah universitas swasta yang terdapat di 3 lokasi yaitu; Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, alan Citra Raya Boulevard – Ecopolis SA Blok VD. 02, dan Universitas Esa Unggul – Kampus Harapan Indah Komplek Office Park Blok 5 No. 11 – 17 Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah (Samping Kantor Camat Medan Satria – Bekasi). Jurusan IT terbaiknya adalah jurusan Teknik Informatika. Berdasarkan BAN-PT, jurusan Teknik Informatika pada Universitas Esa Unggul memiliki peringkat akreditasi A untuk S1. Teknik Informatika Universitas Esa Unggul mendasarkan materi pembelajaran pada pendekatan logika dan sistematika untuk memecahkan berbagai masalah. Untuk peminatannya terdapat 5 peminatan yaitu; Artificial Intelligent, Computer Networking, Database System, Game and Embedded System Program, dan Software Engginer.

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!

 

6. Universitas Bina Nusantara

Sumber: http://cbebisniskjp.blogspot.co.id/

 

 

Yang terakhir ini adalah Universitas Bina Nusantara yang lebih dikenal oleh banyak orang dengan sebutan Binus. Sudah dikatakan Binus memang terkenal dengan jurusan ITnya. Jurusan IT yang terbaik di Binus adalah jurusan Computer Sciense, Mobile Application and Technology, Game Application and Technology. Khusus pada jurusan Computer Scinse, jurusan ini sudah terdapat di binus sejak 30 tahun yang lalu loh. Untuk jurusan Mobile Application and Technology dan jurusan Game Application Technology baru ada akhir-akhir ini. Jurusan-jurusan ini memiliki peringkat akreditasi A berdasarkan BAN-PT

Klik disini untuk melihat penjelasan lebih lanjut!

Sebenarnya masih ada banyak lagi rekomendasi universitas IT terbaik di Indonesia, sekian deh rekomendasi buat kamu.

 

 

Baca juga

Share this!

One thought on “Pengen Kuliah IT? Baca disini Rekomendasi Universitas IT Terbaik di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *