Kamu Suka Bolos Sekolah ya? Baca Ini!

Pada saat masa-masa sekolah, ada aja kelakuan aneh-aneh yang sering kamu lakukan untuk membolos sekolah karena bosen sama guru atau pelajarannya, gak ngerjain atau lupa bawa PR, ada ulangan dan kamu gak belajar sama sekali, dll. Dari cara membolos berikut ini, kira-kira kamu yang mana? Garis keras, ini bukan tips ya!

 

1. Pura-pura sakit di sekolah biar ke UKS

Sumber: https://sumsel.kemenag.go.id/berita/245989/uks-mtsn-martapura-tingkatkan-pelayanan-pada-pasien

 

 

ngaku deh saat di kelas dan guru meminta kamu untuk mengumpulkan PR tapi ternyata kamu belum ngerjain PR atau PR kamu ketinggalan di rumah, ada aja ide yang kamu buat biar gak diomelin atau dihukum yaitu dengan cara pura-pura sakit secara mendadak. Ya kan? Pura-pura sakit di sekolah emang terkadang paling sering dilakukan supaya kamu bisa pergi ke UKS. Kesenengan kalau udah di UKS, gak ikut pelajaran sampai pulang sekolah. Kamu juga pasti pernah pura-pura sakit karena males panas-panasan upacara bendera.

 

2. Pura-pura izin ke toilet sendiri atau bareng temen

Sumber: https://m.kaskus.co.id/thread/50c1adbd6312438073000006/bernostalgia–kejadian-lucu-yang-biasa-terjadi-di-sekolah/

 

 

Cara membolos yang kamu lakukan biar gak ketahuan guru adalah pura-pura izin ke toilet sendiri atau bareng temen padahal aslinya mah gak ke toilet beneran melainkan ketempat lain. Ini sih alasan biar bisa bolos gak ikut pelajaran. Gurumu pasti mengizinkannya karena beliau kan gak tahu betul kamu itu benar-benar ke toilet apa gak. Mulai dari keluar kelas kamu atau sama temenmu keliling-keliling lorong kelas, kemudian pergi entah kemana bukan ke toilet yang sesuai kamu bilang ke gurumu, dan berakhir pada kembali ke kelas setelah jam pulang sekolah.

 

3. Buat surat sakit palsu

Sumber: http://caracekterupdate.com/cara-membuat-surat-izin-tidak-masuk-sekolah/

 

 

Yang kedua ini juga ampuh banget, kamu iseng-iseng buat surat sakit palsu. Kendengarannya cara ini termasuk dosa. Buat surat sakit ada 2 cara, yaitu minta orangtuamu yang membuatkan surat  sakit untuk diberikan kepada gurumu dan dengan cara minta saudara/tetangga/keluarga yang berprofesi sebagai dokter untuk membuatkan surat izin sakit. Membuat surat sakit yang dibuat oleh orangtuamu berdasarkan rangkaian kata-kata yang kamu buat, kemudian tinggal orangtuamu yang mencatatnya. Bukti jika kamu sakit ya apalagi kalau bukan dengan cara bikin surat sakit. Gurumu gak tahu kan kalau ternyata surat sakit itu palsu.

Baca juga: Simak 6 Trik Datang ke Sekolah / Kampus Tepat Waktu!

 

4. Izin sama orangtua ke sekolah tapi sebenarnya gak

Sumber: http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2013/10/11/6780/pemda-didesak-buat-perda-game-online.html

 

 

Ada yang kayak gini? Setiap hari kamu selalu bilang ke orangtua pergi ke sekolah tapi aslinya gak ke sekolah, bener gak? Pada awalnya sih kamu melakukan perjalanan menuju sekolah entah itu dengan jalan kaki, bawa kendaraan sendiri, atau naik kendaraan umum. Entah kenapa tiba-tiba kamu punya godaan atau digoda iblis untuk bolos ke sekolah. Bolos sekolah yang kamu lakukan itu seperti; main ke rumah temen, main-main di warnet, dan nongkrong di rumah makan atau warteg sampai jam pulang sekolah. Akhirnya, kamu memutuskan langsung pulang sekolah dan setibanya di rumah kamu pura-pura kecapean biar orangtuamu menganggap kalau kamu kecapean sekolah padahal aslinya gak.

 

5. Manjat pager sekolah

Sumber: https://hype.idntimes.com/humor/pinka-wima/kekonyolan-yang-pasti-pernah-dilakukan-masa-sma

 

 

Cara yang lebih ekstrim yang pernah kamu lakukan biar gak ketahuan bolos adalah manjat pager sekolah. Pada mulanya, ketika jam istirahat dimulai karena kamu bosen di sekolah, kamu mengajak teman-temanmu untuk membolos dengan bergegas keluar dari kelas sambil membawa tas kemudian berlari menuju pager sekolah. Lucunya, kamu dan teman-temanmu saling naik ke badan untuk majat pager sekolah dan udah deh terakhirnya kamu dan teman-temanmu berhasil keluar dari sekolah menuju berbagai tempat untuk nongkrong.

Cari sekolah / perguruan tinggi di Edumor!

 

6. Telepon pihak sekolah dengan alasan gak bisa masuk ke sekolah karena suatu hal

Sumber: http://equator.co.id/larang-siswa-bawa-ponsel-sekolah-sediakan-telepon-gratis/

 

 

Namanya males ke sekolah hal apapun rela kamu lakukan demi gak masuk ke sekolah. Biasanya kamu yang ngebolosnya kebangetan, kamu berusaha untuk telepon pihak sekolah dengan alasan kalau kamu gak bisa masuk sekolah karena sesuatu hal. Kamu membuat suara palsu seperti orang dewasa yang menyatakan bahwa anak saya (sebenarnya kamu) tidak dapat masuk ke sekolah karena ada suatu hal. Dengan senang dan bangganya kamu berhasil membohongi pihak sekolah.

Ini cara membolos sekolah yang biasanya dilakukan oleh anak-anak sekolah. Dari sekian cara membolos, kamu pernah melakukan yang mana nih? Atau cara membolos versi kamu kayak apa sih? Cara membolos ini tidak untuk ditiru ya!

 

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “Kamu Suka Bolos Sekolah ya? Baca Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *