Simak 6 Trik Datang ke Sekolah / Kampus Tepat Waktu!

Kamu nakal ya suka dateng terlambat ke sekolah atau kampus. Gak boleh tahu dateng terlambat, itu sama saja kamu gak menghargai waktu alias korupsi waktu. Buat kamu-kamu yang suka bahkan sering dateng terlambat, ada nih beberapa trik supaya kamu gak lagi dateng terlambat ke sekolah atau kampus. Disimak ya triknya!

 

1. Cepetin jam yang kamu miliki

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Jam_dinding

 

 

Trik bagus yang bisa kamu lakukan adalah mempercepat jam kamu. Trik ini gak menipu sih, tapi ini patut dicoba loh. Kamu bisa mempercepat waktu kira-kira 30-45 menit dari waktu sesungguhnya. Jika jamnya kamu cepetin, bisa dipastikan waktu kamu tiba di sekolah atau di kampus semakin cepat dari biasanya. Trik ini sudah aku terapkan dari zaman TK sampai sekarang. Tanpa disadari, ternyata trik ini benar-benar ampuh loh. Aku gak pernah terlambat lagi ke sekolah atau kampus semenjak jam dirumah dicepetin.

 

2. Siapkan segala keperluan dan peralatan sekolah atau kuliah di malam harinya

Sumber: https://twitter.com/hashtag/misitiga

 

 

Supaya pagi harinya kamu gak buang-buang waktu untuk mempersiapkan segala keperluan dan peralatan sekolah atau kuliahmu, cobalah untuk mempersiapkannya di malam hari untuk keesokan harinya. Baca terlebih dahulu kira-kira besok harus bawa apa saja yang tertera pada jadwal mata pelajaran atau mata kuliah yang kamu miliki. Barulah keesokan harinya pada waktu pagi, kamu tinggal memeriksa ada yang salah atau kelupaan untuk dibawa apa gak.

 

3. Jangan males-malesan sehabis bangun tidur

Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/36500-bahaya-kebiasaan-menyimpan-handphone-di-bawah-bantal.html

 

 

Banyak orang yang sehabis bangun tidur selalu males-malesan. Entah itu berbaring di sofa, main hp, ataupun nonton tv. Justru itulah yang dapat membuat kamu terlambat masuk sekolah atau kampus karena waktumu untuk bersiap-siap menjadi sedikit. Supaya kamu gak terlambat, sehabis bangun tidur sebaiknya lekaslah mandi, ganti baju, sarapan, periksa lagi barang-barang bawaan yang ingin kamu bawa, kemudian langsung berangkat.

Baca juga: CV Beasiswa? Ini Dia 7 Tips Membuat CV Untuk Aplikasi Beasiswa!

 

4. Buat perhitungan waktu

Sumber: http://insatunesia.blogspot.co.id/2016/01/3-cara-cepat-bentuk-perut-six-pack.html

 

 

Kamulah yang seharusnya mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur kamu karena semakin hari waktu semakin berjalan. Untuk itu, kamu perlu mengatur waktu dengan baik. Buat perhitungan waktu setiap harinya kamu harus bangun jam berapa, berapa lama kamu harus beres-beres untuk ke sekolah atau kampus, berapa lama waktu perjalananmu, dan kira-kira nyampe di sekolah atau di kampus itu jam berapa. Contoh; waktu masuk sekolah jam 7 pagi, waktu beres-beres 1 jam, waktu perjalanan 1 jam, dan biar gak terlambat kamu harus perhitungkan kira-kira jam berapa kamu sudah harus bangun pagi.

 

5. Pilih jalur perjalanan tercepat

Sumber: https://edorusyanto.wordpress.com/2011/11/07/anak-diberi-motor-agar-aman/

 

 

Khusus buat kamu yang berangkat ke sekolah atau ke kampusnya bawa kendaraan sendiri atau nebeng temen dan waktumu kepepet, kamu harus pintar-pintar mensiasati bagaimana caranya supaya kamu gak terlambat. Yang termudah adalah memilih jalur perjalanan tercepat dan bebas dari macet. Setiap hari ke sekolah atau ke kampus pasti tahulah jalan mana aja yang cepet buat nyampe sekolah atau kampus dan terbebas dari kemacetan.

Cari sekolah / perguruan tinggi di Edumor.com!

 

6. Nebeng temen yang rumahnya dekat dengan kamu dan rajin dateng sebelum waktu masuk sekolah atau kampus

Sumber: http://majalahouch.com/alasan-kenapa-nebeng-ke-sekolah-itu-seru/

 

 

Ke sekolah atau ke kampus paling enaknya tuh nebeng sama temen. Ongkos perjalananmu jadi lebih hemat dibandingkan berangkat sendiri dengan bawa kendaraan ataupun naik transportasi umum. Khusus kamu yang punya kebiasaan terlambatnya kebangetan, lebih baik kamu nebeng temen yang rumahnya dekat dengan rumahmu dan rajin dateng sebelum waktu masuk sekolah atau kampus. Lumayanlah kamu sama dia sama-sama gak dateng terlambat dan bisa modus-modusan kalau temenmu itu lawan jenismu.

Gak percaya sama trik ini? Silahkan dicoba, supaya kamu lebih percaya!

 

 

Baca juga

Share this!