Punya Kebiasaan Saat Sekolah? Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini Saat Kuliah!

Saat sekolah dulu ada beberapa bahkan banyak kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan di masa-masa sekolah. Tapi kalau kamu udah kuliah kebiasaan yang biasanya kamu lakukan waktu masa sekolah udah gak boleh kamu lakukan lagi ya! Untuk mengetahui apa saja kebiasaan-kebiasaannya, simak penjelasan berikut ini!

 

1. Ngerjain tugas saat pelajaran

Sumber: http://hai-online.com/Embed/Feature/Skulizm/Ketika-Tugas-Sekolah-Setingkat-Tugas-Kuliah

 

 

Yang namanya saat pelajaran kamu harus fokus dan memperhatikan pelajaran, jangan mengerjakan tugas ketika dosen sedang menerangkan materi pembelajaran karena saat kuliah, dosen akan lebih banyak memperhatikan kamu dan jika kamu mengerjakan tugas saat pelajaran akan ketahuan nantinya. Saat kamu ketahuan dosen, namamu akan dicatat diabsen dan pada saat ujian, nilaimu akan dikurangin. Ini untuk kamu yang mengerjakan tugas dari mata kuliah lain ya! Sebaiknya, saat ada tugas dari mata kuliah lain kamu bisa mengerjakannya saat pelajaran belum dimulai, jam istirahat, atau pulang kuliah. Tapi saat sekolah sih bisa karena guru gak terlalu banyak memerhatikan kamu dan posisi dudukmu gak terlalu kelihatan.

 

2. Banyak memberikan alasan ke dosen

Sumber:  infoberitaterlengkap.blogspot.co.id/2016/09/tipe-tipe-mahasiswa-pencontek-pas-lagi.html

 

 

Waktu masa-masa sekolah, guru masih bisa menerima berbagai alasan yang kamu berikan ketika kamu terlambat datang, gak ngerjain tugas, atau lupa mengumpulkan tugas. Guru masih bisa memaklumkan kamu. Tapi, saat kamu sudah kuliah alasan apapun yang kamu berikan ketika datang terlambat, gak ngerjain tugas, atau lupa ngumpulkan tugas, dosenmu gak akan bisa terima alasan tersebut. Sekalinya datang terlambat absenmu tetap dikosongkan, gak ngerjain tugas atau lupa mengumpulkan tugas tetap dianggap gak mengumpulkan tugas dan gak ada perpanjangan waktu untuk mengumpulkan tugas. Jadi intinya jangan banyak memberikan alasan ke dosen karena percuma.

 

3. Datang terlambat udah pasti

Sumber: http://www.kampus-info.com/search?updated-max=2015-07-01T19:48:00-07:00&max-results=8&reverse-paginate=true

 

 

Datang terlambat udah pasti harus kamu hindari. Sewaktu sekolah kalau kamu datang terlambat palingan cuma dapet hukuman kemudian boleh masuk kelas dan absen ya gak? Saat kamu duduk di bangku kuliah, kamu masih bisa masuk ke kelas tapi absenmu tetap dikosongkan. Ada juga ketika kamu datang terlambat, dosenmu gak izinin kamu sama sekali untuk masuk kelas bahkan kamu gak dibolehin untuk mengikuti pelajarannya sampai semester tersebut berakhir. Nah, kalau udah kayak gitu sayang tuh jumlah SKS kamu berkurang dan IP kamu juga jadi jelek. Mending jangan datang terlambat deh kalau kamu gak mau kejadian tersebut terjadi sama kamu.

Baca juga: Nilai Ujian atau Pelajaranmu Jelek? Jangan Lakukan 6 Kebiasaan Belajar Ini!

 

4. Memanggil nama teman dengan nama orangtua

Sumber: https://amp.kaskus.co.id/thread/5353dbd60d8b46777f8b46b3/hal-jahil-yang-sering-dilakukan-disekolah

 

 

Memanggil nama teman dengan nama orangtua waktu sekolah pernah kamu lakukan kan? Ini emang sekedar iseng atau becandaan yang sering dilakukan oleh anak sekolah. Ketika kamu memanggil nama temanmu dengan nama orangtua, temanmu mungkin cuma bisa ketawa-ketawa aja karena pikirannya masih belum dewasa dan polos. Saat kamu sudah duduk di bangku kuliah, sebaiknya jangan deh memanggil nama temanmu dengan nama orangtua karena pemikiran mereka sudah dewasa sehingga mereka bisa sakit hati kemudian melakukan tindakan yang tidak-tidak ke kamu. Lagian memanggil nama teman dengan nama orangtua udah gak zaman di kalangan mahasiswa.

Cari sekolah / perguruan tinggi di Edumor.com!

 

5. Angkat tangan kalau mau izin keluar kelas

Sumber: http://nhieshe.blogspot.co.id/2013/01/sinopsis-school-2013-episode-1-part-2.html

 

 

Saat kuliah dan kamu ingin keluar kelas sebaiknya jangan lagi angkat tangan lalu minta izin ke dosen. Alasannya karena saat kuliah jika kamu mengangkat tangan kamu akan dikira mau bertanya. Faktanya, banyak dosen yang kayak gitu. Sebaiknya, kalau mau keluar kelas samperin langsung dosennya dan minta izin atau kalau dosen tersebut ada di dekat kamu langsung ngomong aja kalau kamu mau izin keluar kelas. Angkat tangan saat mau keluar kelas kebanyakan berlaku pada masa-masa sekolah sedangkan pada masa-masa kuliah udah gak ada lagi izin keluar kelas pakai acara angkat tangan.

Kebiasaan-kebiasaan inilah yang paling sering dilakukan waktu sekolah ya gak?

 

Baca juga

Share this!

2 thoughts on “Punya Kebiasaan Saat Sekolah? Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini Saat Kuliah!

  1. Gak setuju nih min sama yang terakhir. Masih bagus angkat tangan, gue biasanya langsung keluar aja. Heueheuheueheuhehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *