7 Kegiatan Menghilangkan Bosan di Sekolah atau di Kampus

Saat belajar di kelas atau jam istirahat pasti bosan gak ngapa-ngapain. Mendingan yuk lakukan kegiatan-kegiatan ini biar kamu gak merasa bosan di sekolah atau di kampus! Kira-kira kegiatan menyenangkan yang bisa bikin gak bosan di sekolah atau di kampus apa ya? Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosan di sekolah atau di kampus:

 

1. Ngegosip

Sumber: http://banyuasinonline.com/ngegosip-ternyata-menyehatkan/

 

 

Buat yang merasa cewek kegiatan ini gak bakal jauh-jauh dari kehidupan para cewek, ya gak? Ngegosiplah yang paling sering dilakukan dan paling disukai oleh kaum cewe-cewe. Dikala rasa bosan menghadang, kamu bisa bergosip dengan teman-temanmu di sekolah atau di kampus. Bergosiplah suatu hal yang sedang viral atau ngetrand dan hal-hal yang gak penting juga bisa dijadikan sebagai bahan gosip. Gak cuman para cewek yang bisa melakukan kegiatan bergosip tapi para cowo juga bisa kok. Jika diantara teman-temanmu ada yang paling bawel, bisa jadi ngegosipnya akan semakin seru dan gak berhenti.

 

2. Menggambar

Sumber: http://syair.org/menggambar-itu-mudah.html

 

 

Menggambar juga termasuk ide yang bagus tuh kalau kamu lagi bosan mendengarkan penjelasan guru atau dosenmu. Kamu bisa melakukan kegiatan menggambar sambil mendengarkan penjelasan guru atau dosenmu. Gak usah bikin gambar yang bagus gak apa-apa kok yang penting intinya menggambar. Gambar yang kamu buat itu bisa berupa doodle, komik, dan sesuka hatimu. Oh ya, menggambar itu juga bisa sebagai media mengutarakan perasaan yang kamu alami.

Baca juga: Mau CV Kamu Lebih Menarik? Coba Dulu 6 Situs Ini!

 

3. Bersosial media atau googling

Sumber: http://amararmia.blogspot.com/2016/04/perkembangan-media-sosial-peran-dan.html

 

 

Bersosial media atau googling-googling bisa kamu lakukan saat pelajaran maupun di jam istirahat. Bersosial media atau googling biar kamu gak ketinggalan berita atau kamu bisa cari-cari berbagai info pengetahuan yang kamu butuhkan dari sosial media yang kamu gunakan atau dari googling. Jika ada kesempatan manfaatkanlah sebaik mungkin. Bersosial media atau googling bisa kamu jadikan bahan mengerjakan tugas sekolah atau kampus karena sosial media atau googling juga dibutuhkan untuk mencari jawaban atas tugas yang ingin kamu jawab.

 

4. Main-main ke ruang guru atau dosen

Sumber: http://www.geguru.com/edtech-indonesia-mengenal-ruang-guru/

 

 

Saat jam istirahat daripada kamu gak punya ide atau bingung mau ngapain, mendingan main-main aja ke ruang guru atau dosen. Ajaklah guru atau dosenmu bercanda gurau untuk menghilangkan rasa bosanmu dan juga rasa bosan guru atau dosenmu. Bagi kamu yang kurang paham terhadap materi pembelajaran yang tadi dijelaskan oleh guru atau dosenmu di kelas, ke ruang guru atau dosen bisa dilakukan untuk bertanya-tanya tentang materi pembelajaran yang kamu kurang pahami. Bertanya ke guru atau dosen itu gak cuman bisa saat jam pelajaran di kelas, tapi waktu istirahat kamu juga bisa main-main ke ruang guru atau dosen untuk bertanya.

 

5. Ke Perpustakaan

Sumber: https://riauheadline.com/view/Pendidikan/14381/Minat-Baca-Buku-di-Perpustakaan-Meranti-Masih-Rendah.html

 

 

Mendapatkan informasi gak cuma bisa melalui buku pelajaran atau googling tapi kamu juga bisa menemukan berbagai informasi lewat buku-buku yang ada di perpustakaan. Jika kamu menemukan suatu informasi yang kurang jelas di google, kamu bisa mencari informasi yang lebih akurat dari buku-buku yang ada di perpustakaan karena informasi yang ada di google itu belum terjamin keakuratannya. Kalau kamu bosan, mendingan ke perpustakaan aja deh! Cari buku dan baca-baca segala macam buku yang ada di perpustakaan biar ilmu yang kamu dapatkan dari buku pelajaran atau dari googling semakin bertambah dan pengetahuanmu semakin luas.

 

6. Ke kantin

Sumber: https://polka.id/kegiatan-anak-sma-selain-ke-kantin-jam-istirahat/

 

 

Udah dari zaman dulu sampai sekarang kalau kantin itu tetap tempat yang nomor satu pokonya. Di kantin kamu bisa ngapain aja sesuka hatimu, entah itu nongkrong ataupun makan bareng teman-teman. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di kantin sekolah atau kampus karena suasana di kantin itu gak pernah ngebosenin karena banyak orang yang perkumpul di kantin. Rasa bosan akan hilang kalau udah ada di kantin dan gak pengen pergi dari kantin.

Cari sekolah / Cari perguruan tinggi di edumor.com!

 

7. Tidur di kelas

Sumber: https://simomot.com/2013/11/24/riset-tidur-dalam-kelas-bisa-memaksimalkan-memori-otak/

 

 

Tidurlah kegiatan yang paling disukai oleh semua orang dikala rasa bosan menghadang. Tidur itu emang paling enaklah pokoknya. Soalnya kamu bisa melepas segala beban pikiran atas segala aktivitas yang kamu lakukan sepanjang hari. Udah dari pada kamu males-malesan buat melakukan aktivitas yang gak terbiasa kamu lakukan atau emang kamu lagi males ngapa-ngapain, mendingan tidur aja. Tidurlah pada saat sebelum masuk jam pelajaran atau pada saat jam istirahat, jangan saat lagi belajar di kelas kamu malah tidur ya!

Dari sekian banyak kegiatan ini,  mana yang biasanya kamu lakukan?

Baca juga

Share this!