Galau Milih Jurusan Kuliah? 7 Jurusan Ini Bikin Masa Depanmu Cerah Loh!

Masa depan yang cerah adalah keinginan dan dambaan semua orang. Apakah kamu sudah mempunyai mimpi untuk memiliki masa depan yang cerah? Memiliki masa depan yang cerah harus diimbangi antara kemampuan yang kamu miliki terhadap sesuatuyang perlu dikembangkan dengan pendidikan yang kamu miliki. Menempuh pendidikan di perguruan tinggi merupakan hal yang bisa menentukan masa depanmu karena di perguruan tinggi kamu belajar semua hal yang berhubungan dengan jurusan yang kamu pilih. Kamu memilih jurusan di suatu perguruan tinggi agar cita-cita yang kamu miliki bisa tercapai. Jurusan di suatu perguruan tinggi itu ada yang bisa membuat masa depanmu cerah bahkan malahan membuat masa depanmu menjadi suram. Hemmm, kira-kira jurusan apa saja ya yang bisa membuat masa depanmu cerah? Hayoo, penasaran ya? Berikut penjelasannya:

 

1. Kedokteran

Sumber: http://moneter.co.id/str-syarat-mutlak-praktek-dokter/

 

 

Sudah dipastikan jurusan kedokteran merupakan jurusan yang paling bisa membuat masa depanmu cerah. Biaya kuliah dari awal masuk aja sudah mahalnya selangit. Waktu kuliahnya pun bisa seperti orang yang kuliah S2 bahkan S3. Hal inilah yang membuat seorang dokter mendapatkan bayaran yang mahal. Lapangan pekerjaan untuk bidang kedokteran sangatlah luas karena dalam bidang kesehatan dibutuhkannya seorang dokter. Baik dokter umum maupun dokter spesialis. Tanpa ada seorang dokter, semua orang yang sakit bahkan kamu juga gak akan bisa sembuh kalau cuman mengandalkan obat karena dokter itu seorang ahli yang bisa menyembuhkan penyakit yang ada di dalam dirimu. Mereka tahu kamu itu sakit apa dan bagaimana cara menyembuhkanmu.

 

2. IT

Sumber: http://www.xceller.com/

 

 

Teknologi setiap orang mulai dari anak-anak sampai orangtua sekalipun sudah banyak yang menggunakannya. Teknologi itu sangatlah penting bagi kehidupan dalam segala aspek. Seandainya di dunia ini sama sekali gak ada teknologi, manusia gak akan bisa mengikuti perkembangan zaman dan hidupnya masih primitif belum modern. Semakin berkembang dan majunya suatu negara, maka banyaklah teknologi-teknologi yang diciptakan oleh orang-orang kreatif dari seluruh belahan dunia. Menciptakan sebuah teknologi dibutuhkannya kemampuan yang luar biasa agar teknologi yang diciptakan bisa berhasil dan bisa semakin berkembang. Semua perusahaan pasti membutuhkan seorang IT sebagai pendukung teknologi yang terdapat pada perusahaan. Adanya teknologi siapa lagi kalau bukan orang-orang IT yang menciptakannya. Tanpa adanya orang-orang IT semua orang gak akan bisa menikmati teknologi.

Baca juga: 6 Hal Menyenangkan Saat Kembali ke Kampus Setelah Libur Panjang

 

3. Akuntansi

Sumber: http://www.stiebbank.ac.id/apakah-akuntansi-itu.html

 

 

 

Banyak yang bilang kalau kuliah akuntansi itu ngebosenin. Belajarnya hitung-hitungan mulu. Etsss tunggu dulu, akuntansi itu punya lapangan pekerjaan yang luas loh sehingga menjamin kamu untuk memiliki masa depan yang cerah. Kamu dituntut untuk bisa menyusun pembukuan dalam suatu perusahaan besar maupun perusahaan menengah seklaipun. Tanggung jawabnya juga besar loh. Kamu harus punya tanggung jawab akan pembukuan yang kamu buat. Kamu harus teliti saat menyusun sebuah pembukuan. Kalau kamu ada kesalahan sedikit saat menyusun pembukuan, otomatis perusahaan tersebut akan mengalami kerugian. Buat kamu yang orangnya suka berhitung, jago berhitung, suka mengatur keuangan, dan teliti kamu cocok nih untuk mengambil jurusan perkuliahan ini.

 

4. Hukum

Sumber: www.jurusankuliah.net/2013/06/jurusan-ilmu-hukum.html

 

 

Hukum merupakan bagian yang paling penting bagi sebuah negara di seluruh dunia. Tanpa sebuah hukum, maka negara tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Profesi dalam bidang hukum memiliki prospek kerja yang sangat cerah. Hal ini dikarena bekerja pada bidang hukum memiliki gaji yang sangat besar. Siapa sih yang kamu bekerja dalam bidang hukum. Prospek kerja bagi lulusan hukum adalah sebagai pengacara, jaksa, anggota DPR, anggota MPR,dll. Prosfesi ini memiliki tanggung jawab yang terbilang sangat besar karena berhubungan dengan negara. Penghasilan yang bisa didapatkan oleh orang yang bekerja dalam bidang hukum sekitar 40jt-60jt per bulan. Bahkan bekerja dalam bidang hukum bisa menjadi orang terkenal.

 

5. Arsitek

Sumber: http://leboun-kabe.blogspot.co.id/2013/02/syarat-calon-mahasiswa-arsitektur.html

 

 

Masa depan arsitek dengan DKV juga sama-sama cerah kok walaupun sedikit orang yang mengambil jurusan ini. Arsitek itu membutuhkan imajinasi dan kreatifitas yang tinggi, harus jago ngedesign, dan berhitung loh. Semua perusahaan yang ingin membangun suatu gedung pasti membutuhkan seorang arsitek untuk mendesign seperti apa gedung yang akan dibuatnya nanti. Menjadi seorang arsitek setiap bulannya pasti ada proyek yang harus dikerjakannya. Satu proyek aja bayarannya bisa puluhan juta. Bayangkan kalau setiap bulannya kamu dapat bayaran puluhan juta, woww banget itu mah. Siapa sih yang gak mau dapet bayaran puluhan juta per-bulannya?

 

6. Penerbangan

Sumber: www.aripsusanto.com

 

 

Ada yang suka jalan-jalan naik pesawat? Atau ada yang punya cita-cita sebagai pilot. Nah, kalau kamu termasuk orang yang mempunyai cita-cita sebagai pilot, kamu bisa ambil jurusan penerbangan khusus pilot. Perguruan tinggi yang bisa kamu ambil yaitu sekolah tinggi penerbangan. Sekolah pilot tidak hanya untuk kamu laki-laki yang ingin menjadi pilot. Kamu perempuan yang ingin menjadi pilot juga bisa kok. Akan tetapi, menjadi seorang pilot itu lebih banyak kaum laki-laki daripada kaum perempuannya. Untuk kuliah pilot, kamu gak perlu menempuh pendidikan yang lama. Pendidikan pilot cukup 2-3 tahun. Kenapa pilot termasuk jurusan kuliah yang cerah. Pilot mendapatkan penghasilan yang besar setiap bulannya.Tahu sendirikan biaya naik pesawat itu mahal. Nah, karena itulah penghasilan pilot terbilang besar. Tidak hanya itu sih. Pilot punya tanggung jawab yang sangat besar terhadap penumpang yang dibawa terbang.

Cari sekolah / perguruan tinggi disini!

 

7. Pendidikan pramugari

Sumber: dee-belajar.blogspot.co.id/2015/01/biaya-sekolah-pramugari.html

 

 

Buat cewek-cewek yang suka jalan-jalan naik pesawat atau punya cita-cita sebagai pramugari juga bisa kuliah dengan jurusan pendidikan pramugari. Waktu kuliah yang kamu tempuh sekitar 8 bulan sampai 1 tahun. Apa saja yang akan kamu pelajari saat kuliah pendidikan pramugari? Ketika kamu kuliah pramugari kamu akan diajarkan bagaimana cara menggunakan sabuk pengaman, belajar mengantisipasi jika terjadinya kecelakaan pesawat, belajar bahasa inggris, belajar make up, dll. Untuk kuliah pendidikan pramugari kamu harus memiliki penampilan yang menarik, tinggi badan minimal 165 cm, dan tidak boleh memiliki penyakit mata.

Sekian beberapa jurusan perkuliahan yang memiliki masa depan yang cerah. Buat kamu yang lagi mau milih jurusan perkuliahan, jangan lupa untuk memilih jurusan perkuliahan berdasarkan kemampuan yang kamu miliki dan juga harus punya prospek masa depan yang cerah ya!

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *