6 Hal Menyenangkan Saat Kembali ke Kampus Setelah Libur Panjang

Yahhh bentar lagi masuk kuliah. Gak puas ahh liburannya kurang panjang. Setelah libur panjang, otomatis ada aja hal yang menyenang saat kembali ke kampus. Berikut hal-hal menyenangkan saat kembali ke kampus setelah libur panjang:

 

1. Ketemu teman-teman

Sumber: https://kelompokhimawari.wordpress.com/2009/11/05/kategori-i/113061017_5/

 

 

Hal pertama dan yang utama pastinya ketemu teman-teman ya gak? Iya dong. Libur panjang bikin kamu bosen dan kangen sama teman-teman di kampus. Kamu bertemu teman-teman untuk bercerita tentang pengalaman liburan yang kamu alami sepanjang liburan kemarin. Baik hal yang menyenangkan maupun hal yang kurang menyenangkan. Kamu merasakan kembali belajar bareng, main bareng, ngobrol bareng, dll. Pokoknya itu hal yang menyenangkan deh buat kamu saat kembali ke kampus setelah libur panjang. Pastinya libur panjang bikin kangen sama teman karena lama gak ketemu.

 

2. Pamer sesuatu ke teman-teman

Sumber: http://www.ashabul-muslimin.xyz/2015_01_01_archive.html

 

 

Setelah berlibur kamupun akan memamerkan sesuatu ke teman-temanmu ataupun teman-temanmu yang memamerkan sesuatu ke kamu. Memamerkan sesuatu yang berbeda yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang setelah libur panjang. Pasti ada suatu hal yang bisa kamu pamerkan atau suatu perubahan di dalam dirimu yang bisa kamu pamerkan. Entah itu memamerkan rambut baru, baju baru, sepatu baru, foto-foto berlibur, dan oleh-oleh. Ini sih buat seru-seruan doang bukan buat bikin orang lain iri sama kamu.

 

3. Gak belajar selama seminggu

Sumber: www.alumnieropa.org/kuliah-di-jerman-2015-info-cara-perawatan-dan-asuransi-kesehatan-di-jerman/suasana-di-kelas-program-intensif-persiapan-kuliah-jerman-2015-lembaga-alumni-eropa-www-alumnieropa-org-2/

 

 

Hal menyenangkan sehabis berlibur apalagi kalau bukan pas masuk kuliah gak belajar sama sekali. Ini nih hal yang termasuk menyenangkan. Kamu bisa bebas ngapain aja di kelas selama seminggu. Ketika dosen masuk, beliau pasti akan memperkenalkan dirinya ke kamu kalau beliau itu adalah dosen baru dan selama seminggu masuk kuliah dosen-dosen masuk ke kelas palingan cuman buat cerita doang sampai jam pelajaran selesai. Pada minggu berikutnya barulah kamu akan merasakan suasana belajar kembali, mulai ada tugas, ada kuis, bahkan ujian. Kamu pun akan merasa pengen liburan lagi.

Baca juga: 6 Resolusi Tahun Baru yang Cocok Untuk Siswa ataupun Mahasiswa

 

4. Ketemu dan berkenalan dengan junior baru

Sumber: http://www.hipwee.com/hiburan/surat-cinta-untuk-kakak-senior-yang-menyambutku-dengan-hangat-di-hari-pertama-kuliah/

 

 

Ketika masuk di ajaran baru pada semester ganjil, kamu pasti berjumpa dan berkenalan dengan junior baru. Saat bertemu dan berkenalan dengan junior baru, akan ada hal-hal menyenangkan yang bisa kamu rasakan bareng mereka. Kalau boleh jujur sih menurut aku memang lebih seru bergaul dengan teman seangkatan dan juga junior-junior ketimbang dengan senior-senior. Ketika kamu bertemu dan berkenalan dengan junior-junior baru, kamu bisa mengenal mereka lebih jauh seperti apa dan lama-kelamaan pergaulanmu akan semakin luas. Gak cuman pergaulan dengan teman seangkatan dan senior-senior tapi juga pergaulan bersama junior-junior.

 

5. Mata kuliah yang berbeda dari semester sebelumnya

Sumber: http://anugerahbintan.ac.id/web/index.php?option=com_content&view=article&id=67:struktur-mata-kuliah&catid=37:data-kampus&Itemid=74

 

 

Setiap masuk semester baru kamu akan berhadapan dengan mata kuliah baru. Mata kuliah yang berbeda-berbeda dari semester sebelumnya. Dengan mata kuliah yang berbeda dari semester sebelumnya, kamu merasa tertantang untuk mempelajari mata kuliah yang baru. Ilmu yang kamu dapatkan tentunya juga berbeda dan semakin luas. Jadi, wawasan yang kamu dapatkan dari setiap mata kuliah yang kamu dapatkan di setiap semester semakin bertambah. Kemampuan yang kamu miliki semakin bertambah dan berkembang. Kamu juga bisa semakin pinter asalkan kamu rajin belajar secara teori maupun secara praktek. Belajar itu gak cuman secara teori doang tetapi harus ada prakteknya juga agar kamu bisa lebih mengerti dengan apa yang kamu pelajari.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

6. Makan di kantin

Sumber: http://mysharing.co/kampus-di-jepang-mulai-sediakan-makanan-halal/

 

 

Saat kembali ke kampus setelah liburan panjang, kamu bisa kembali menikmati suasana kantin.  kamu bisa makan bareng-bareng teman kamu di kantin setelah libur panjang. Kantin merupakan tempat yang menyenangkan dan istimewa bagi kamu dan teman-temanmu untuk makan bareng dan nongkrong bareng saat jam istirahat atau jam pulang kuliah. Pokoknya kantin itu is the best lah.

Nikmatilah semester barumu dengan penuh semangat ya! Jangan lupa untuk selalu rajin belajar. Selamat masuk ke kampus dan selamat belajar kembali guys.

 

 

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *