6 Resolusi Tahun Baru yang Cocok Untuk Siswa ataupun Mahasiswa

Beberapa jam lagi tahun 2016 akan segera berakhir.  Tinggalkan 2016 dan jalani masa-masa 2017 dengan damai dan sukacita. Oh ya, kamu udah punya resolusi belum nih? Mumpung masih ada waktu yuk bikin resolusi bareng-bareng! Kira-kira apa nih resolusi yang bisa kamu capai di tahun 2017? Masih bingung? Buat kamu siswa atau mahasiswa, aku punya beberapa resolusi tahun baru yang cocok untuk kamu. Berikut resolusinya:

 

1. Mendapatkan nilai atau IP bagus

Sumber: http://reasker.blogspot.co.id/2011/06/program-menghitung-ipk-menggunakan-php.html

 

 

Yang namanya hasil belajar pasti ada yang bagus dan ada yang jelek kan? Itu hal biasa. Namanya juga kaum pelajar dan mahasiswa. Kalau hasil belajarmu selama di tahun 2016 ini jelek, di tahun 2017 buatlah hasil belajarmu menjadi bagus. Jangan ada lagi nilai atau IP yang jelek. Dapet nilai atau IP jelek boleh aja tapi jangan terlalu banyak ya! Usahakanlah di tahun 2017 ini, kamu mendapatkan nilai atau IP yang bagus. Gimana lagi kalau bukan dengan cara rajin belajar. Penyebab nilai atau IP kamu menjadi jelek pasti gak jauh-jauh dari perilaku malas belajar atau proses belajarmu kurang maksimal. Yang mana tuh yang termasuk sama kamu? Di tahun baru ini, cobalah untuk hilangkan rasa malas belajarmu dan jangan lupa tingkatkan proses belajarmu agar hasil yang kamu dapatkan bisa bagus.

 

2. Naik kelas dengan hasil yang bagus

Sumber: https://ayundadamai.com/2014/06/20/hasil-rapor-kenaikan-kelas/

 

 

Khusus buat kamu yang tahun ini naik kelas dengan nilai yang kurang bagus, pada tahun 2017 kamu harus punya tekat untuk naik kelas dengan hasil yang bagus. Berjuanglah untuk mencapainya. Jangan patah semangat. Ketika kamu memperoleh nilai jelek saat ujian, di ujian berikutnya kamu harus benar-benar mendapatkan nilai yang bagus ya! Supaya nilai rapotmu bisa jadi bagus. Ketika kamu naik kelas dengan nilai yang bagus pasti kamu bangga kan? Perjuanganmu selama ini gak sia-sia berarti. Setelah kamu naik kelas dengan nilai yang bagus jangan lupa untuk tetap mempertahankannya. Jangan sampai nilai rapot yang udah bagus tiba-tiba jadi menurun.

 

3. Lolos program beasiswa

Sumber: http://www.kompasiana.com/tachta_erlangga/ngejar-beasiswa-ke-luar-negeri-setelah-lulus-sma-kenapa-enggak_54f6798fa33311b9148b4c69

 

 

Adakah di antara kamu yang pada tahun 2016 ikut program beasiswa tapi gak lolos? Kamu jangan patah semangat dan gak mau ambil program beasiswa lagi ya! Di tahun 2017 ini, kamu bisa ambil kesempatan lagi kok mengambil beasiswa. Kesempatan itu pasti akan datang ke kamu. Supaya kamu gak gagal lagi di program beasiswa yang kamu ambil, sebelumnya kamu harus melakukan segala sesuatu yang bisa membuat kamu lolos terhadap program beasiswa yang akan kamu ambil. Caranya? Tingkatkan nilai atau IP kamu dan juga tingkatkan prestasimu. Kalau nilai atau IP bagus dan kamu berprestasi dijamin peluangmu untuk lolos program beasiswa semakin besar. Semangaaaat!

Baca juga: 7 Jurus Sukses Sidang Skripsi

 

4. Masuk ke perguruan tinggi yang selama ini kamu incar

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/04/29/65/1376370/daftar-sbmptn-2016-ini-7-jurusan-soshum-paling-diincar

 

 

Resolusi ini harus banget kamu capai bagi kamu yang sekolah SMA kelas 12. Siapa sih yang gak pengen masuk ke perguruan tinggi yang selama ini kamu incar? Kira-kira kamu mengincar perguruan tinggi yang mana? Biar kamu bisa masuk ke perguruan tinggi yang udah kamu incar dari lama, kamu coba cari info tentang pendaftaran calon mahasiswa baru terhadap perguruan tinggi yang kamu incar itu. Cari infonya jangan hanya dari satu sumber ya! Carilah dari banyak sumber! Kalau kamu udah dapet info tentang pendaftaran mahasiswa, beli aja formulirnya atau kamu bisa melakukan pendaftaran secara online. Jika kesempatan yang ada gak kamu manfaatkan, kamu akan menyesal dan resolusimu gak jadi tercapai.

 

5. Dapet duit tambahan dari partime job atau freelance

Sumber: http://www.bintang.com/success/read/2420822/5-cara-agar-kamu-bisa-mendapatkan-uang-tambahan-dengan-mudah

 

 

Bingung pengen dapet duit tambahan dari mana. Minta sama orangtua atau minjem orang lain pasti gak enak. Di tahun baru ini, kamu bisa kok dapet duit tambahan tanpa minta orangtua atau pinjem orang lain. Kamu yang masih sekolah atau masih kuliah bisa loh dapet duit tambahan. Dapet duit tambahan itu gak cuman khusus yang udah kerja aja tapi yang belum kerja kayak kamu-kamu bisa kok dapet duit tambahan. Kamu bisa dapet duit tambahan dari partime job dan freelance. Partime job dan freelance yang mudah itu banyak loh. Ada apa sih? Ada berjualan online shop, endorsement, blogger, content writer, guru private, dll. Lumayan tuh buat nambah-nambahin duit jajan atau nambahin tabungan kamu.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

6. Jadi siswa atau mahasiswa berprestasi

Sumber: http://www.sinyalpintar.com/2015/09/menggali-motivasi-dan-prestasi-ala.html

 

 

Berprestasi adalah dambaan dan keinginan semua orang. Bukan orang pandai aja loh yang bisa berprestasi. Tapi yang memiliki hard skill dan soft skill yang bagus dan berkualitas bisa-bisa saja menjadi orang yang berprestasi. Buat kamu siswa atau mahasiswa yang pengen berprestasi, tahun ini cepat-cepatlah jadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Jangan nunda-nunda mulu. Banggakan dirimu, orangtuamu, dan orang-orang di sekitarmu. Lumayan juga kalau jadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Kamu bisa terkenal di sekolah atau di kampus bahkan di seluruh dunia.

 

 

 

Baca juga

Share this!

One thought on “6 Resolusi Tahun Baru yang Cocok Untuk Siswa ataupun Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *