7 Situs Pembelajaran Online Untuk Berbagai Kalangan

Pembelajaran bisa dilakukan secara offline maupun online. Karena sekarang teknologi sudah berkembang pesat terutama dalam bidang pembelajaran, sudah sepatutnya kamu mencoba melakukan kegiatan pembelajaran secara online. Media pembelajaran online bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak sekolah, anak kuliahan, pekerja, sampai yang menganggur juga bisa menggunakan media pembelajaran online. Media pembelajaran online itu terbilang efektif dan efisien. Berikut adalah contoh situs pembelajaran online yang bisa kamu coba:

 

1. Harukaedu.com

Sumber: http://blog.harukaedu.com/

 

 

Harukaedu.com merupakan plattform atau situs pembelajaran secara online dalam berbagai bidang pendidikan formal maupun non formal. Situs ini menyediakan kelas online dan kuliah online. Di dalam kursus online ini kamu bisa mempelajari banyak program pendidikan berdasarkan silabus kursus online yang diberikan untuk meningkatkan pengetahuan secara teori maupun praktek. Untuk kuliah online, kamu akan terpisah dengan peserta didik lainnya. Kamu pun belajarnya juga menggunakan media teknologi informasi. Harukaedu.com ditunjukan untuk kamu yang duduk dibangku sekolah SMA maupun kuliah. Bonus bagi kamu yang mengikuti kuliah online di Haruka.com yaitu Haruka.com bekerja sama dengan beberapa universitas dengan akreditasi A dan B.

Kunjungi websitenya disini!

 

2. BelajarInggris.net

Sumber: http://siterankdata.com/caracepatdanmudahbelajarbahasainggris.com

 

 

Zaman sekarang mempelajari bahasa inggris itu penting loh. Di seluruh dunia pasti membutuhkan bahasa inggris dalam hal berkomunikasi. Tidak semua orang bisa menguasai dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Tenang, untuk kamu yang gak bisa bahasa inggris atau pengen belajar bahasa inggris kamu gak perlu mengeluarkan biaya untuk kursus bahasa inggris. Kamu bisa menggunakan situ pembelajaran bahasa inggris secara online di BelajarInggris.net. Situs ini mempermudah kamu untuk belajar bahasa inggris. Di dalam situs ini sudah disediakan pembelajaran bahasa inggris dari tingkat dasar sampai tingkat paling atas. Disini, kamu bisa mempelajari grammar, vacabulary, dan tenses. Selain itu, juga ada contoh percakapan berubah scenario yang bisa membantu kamu dalam berkomunikasi.

Kunjungi websitenya disini!

 

3. OpenCulture.com

Sumber: https://www.linkedin.com/company/openculture

 

 

Situ ini bisa membuat belajar kamu menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa mempelajari semua hal dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya kebudayaan yang dipelajari tetapi pengetahuan-pengetahuan umum juga bisa kamu pelajari disini. Di dalam situs ini, apa yang kamu pelajari berupa audio book, online course, movie, languages, textbooks, dan e-books. Kelas onlinenya pun sudah bersertifikat loh. Bahasa yang dipergunakan lebih ke bahasa inggris.

Kunjungi websitenya disini!

 

4. IlmuKomputer.org

Sumber: http://ilmukomputer.org/

 

 

Belajar komputer itu penting dan mudah. Zaman sekarang komputer sangatlah dibutuhkan oleh berbagai kalangan dan berbagai bidang kehidupan. Dalam keseharian, pastinya semua orang menggunakan komputer untuk melakukan berbagai aktivitas. Di IlmuKomputer.org, kamu bisa mempelajari berbagai ilmu komputer mulai dari yang mudah sampai yang susah dapat kamu pelajari disini. Untuk mempelajarinya, kamu harus mendownload e-book yang disediakan. E-book tersebut berupa sebuah artikel yang bukan dibuat oleh sang pemilik. Namun, e-book tersebut berdasarkan hasil kiriman dari para pengunjung situs ini.

Kunjungi websitenya disini!
Baca juga: 10 Sekolah Swasta Terbaik Se-Jakarta Utara Berdasarkan BAN-SM

 

5. IlmuGrafis.com

Sumber: http://www.anneahira.com/ilmu-grafis.htm

 

 

Khusus kamu yang pengen lebih dalam lagi menguasi kemampuan desain, cobalah untuk mengunjugi situs ilmugrafis. Situs ini menyediakan banyak tutorial desain berupa e-book dan juga ada video tutorial yang harus kamu download. Materi pembelajaran yang bisa kamu pelajari yaitu; Photoshop, Coreldraw, Blender 3d, Photography, Vectorize, Animation, 3d Modeling, Video Editing sampai Web Design bisa kamu pelajari. Banyak gak tuh? Tutorialnya mulai dari tutorial mendasar sampai tutorial lanjutan. Dengan situs ini, kamu akan semakin jago mendesainnya loh.

Kunjungi websitenya disini!

 

6. StartupBisnis.com

Sumber: https://anect.jp/articles/16

 

 

Yang suka berbisnis mana suaranya? Untuk kamu yang suka berbisnis, kamu bisa sukses hanya disini loh. Kenapa? Situs ini merupakan salah satu situs yang paling banyak diminati dari ribuan situs lainnya yang berhubungan dengan pembelajaran bisnis online. Disini kamu juga bisa bertanya bahkan berbagi ilmu tentang berbisnis. Zaman sekarang lagi ngetrandnya menjalankan bisnis startup loh. Apa tuh bisnis star up? Nih, aku kasih tahu kalau bisnis startup itu adalah bisnis online. Contohnya; tokopedia, kaskus, berrybenka, lazada, dll. Menjalankan bisnis startup itu bisa membuat kamu meraup keuntungan yang besar dan kamu bisa menjadi pembisnis yang terkenal dan tersukses. Untuk pembelajari bisnis startup, kamu bisa mendownload e-book dan learn map yang dapat mempermudah kamu untuk menjalankan bisnis startup dari awal sampai benar-benar sukses. Situs ini juga cocok untuk para pengangguran yang ingin berbisnis online.

Kunjungi websitenya disini!

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

7. Codeacademy.com

Sumber: http://code-collective.cc/codecademy/

 

 

Mempelajari pemograman itu susah-susah gampang. Ada yang menganggap pemograman itu sudah tetapi ada juga yang bilang gampang. Setiap orang punya pendapatnya masing-masing. Khusus kamu yang lagi bingung mengerjakan tugas tentang pemograman atau kamu yang bekerja dibidang pemograman, yuk kunjungi situs ini! Situs ini cocok bagi kamu yang sedang membutuhkan pembelajaran dibidang pemograman. Dalam situs ini kamu bisa mempelajari bahasa pemograman HTML dan  CSS, Javascript, jQuery, Python, Ruby dan PHP. Saat kamu masuk ke situs ini, terlebih dahulu kamu harus melakukan registrasi kemudian login ke situs ini. Setelah berhasil login, sistem akan meminta kamu untuk memilih bahasa pemograman yang ingin kamu pelajari.

Kunjungi websitenya disini!

Patut dicoba nih guys! Siapa tau kamu lebih jago dari orang-orang disekitarmu.

 

Baca juga

Share this!