7 Trik Menghilangkan Rasa Malas ke Sekolah Setelah Berlibur

Ciyeeee, yang sebentar lagi masuk sekolah lagi. Gak berasa ya, baru aja kemarin liburan sekolah masa bentar lagi masuk sekolah sih. Gak cukup ya liburnya terlalu sebentar. Jangan lama-lama ahhh liburannya. Menjelang hari pertama kamu masuk sekolah kira-kira kamu semangat atau males nih? Kalau bisa ditebak, pasti malas ya gak? Rasa malas sehabis liburan mah pasti kamu alami. Gimana ya cara untuk menghilangkan rasa malas ke sekolah sehabis liburan? Simak nih triknya!

 

1.  Jangan tidur terlalu malam ketika H-1 masuk sekolah

Sumber: http://www.beatradioid.com/2014/lifestyle?start=10

 

 

Sebenarnya tidur terlalu malam itu bisa membuat kamu malas. Alasannya? Waktu tidurmu menjadi singkat. Yang seharusnya minimal 7 jam menjadi kurang dari 7 jam. Dijamin deh kalau kamu tidur terlalu malam, keesokan harinya kamu akan malas untuk bangun karena masih ngantuk. Rasa ngantuk itulah yang membuat kamu gak bersemangat dan males-malesan untuk pergi ke sekolah. Kalau ngantuk pastilah gak ada rasa semangat adanya rasa malas.

 

2. Pasang jam waker biar kamu bisa bangun pagi

Sumber: http://www.hipwee.com/tips/ingin-bangun-pagi-tanpa-malas-malasan-lakukan-hal-hal-ini/

 

 

Sebelum kamu tidur, saat malam hari kamu bisa pasang jam waker untuk membangunkan kamu di pagi harinya. Hal ini dilakukan agar kamu gak ke bablasan tidurnya. Soalnya kegiatan liburan yang lama itu membuat badan kamu lelah dan kamu pengen tidur mulu. Kalau kamu kebablasan tidurnya, kamu pun akan bangun siang dan tentunya gak bisa melewati moment hari pertama masuk ke sekolah. Inget ini hari pertamamu masuk sekolah. Ayo semangat ayo semangat!

 

3. Ingatlah bahwa hari pertamamu masuk sekolah adalah waktu bagi kamu untuk berjumpa kembali dengan teman-teman sekolahmu

Sumber: http://tarakanita.or.id/berita-kegiatan/2012/07/17/kembali-ke-sekolah.html

 

 

Moment-moment yang gak mau ketinggalan sehabis liburan sekolah adalah moment kamu untuk berjumpa kembali dengan teman-teman sekolahmu. Libur lama siapa sih yang gak kangen sama temen sekolah maupun suasana sekolah. Ketika kamu harus masuk sekolah dan kamu malas, kamu harus ingat bahwa hari pertama masuk sekolah adalah waktunya bagi kamu untuk berjumpa kembali dengan teman-temanmu dan merasakan hal-hal baru yang perlu dilewati. Sayang tau kalau hari pertama masuk sekolah kamu gak masuk. Kamu gak bisa bercerita tentang pengalaman berliburmu di hari pertama dan merasakan hari-hari baru setelah berlibur. Hari yang menyenangkan di sekolah setelah berlibur adalah hari pertama loh.

Baca Juga: IPK Tinggi? Penting Gak Sih?

 

4.  Mandi air dingin

Sumber: http://www.sanggayahidup.com/category/gaya-hidup/kesehatan/page/2/

 

 

Sehabis bangun tidur di pagi hari, enaknya ngapain ya? Hemmm, gimana kalau mandi air dingin aja! Boleh tuh. Mandi air dingin itu bisa membangkitkan semangat loh. Mandi air dingin bisa membuat rasa malas dan rasa ngantuk kamu menghilang karena sensasi kesegaran dari air dingin itulah yang membangkit gairah semangatmu. Kamu takut dengan kesehatanmu kalau mandi pagi pake air dingin ya? Tenang, mandi air dingin di pagi hari gak akan bikin kamu sakit kok. Yang bikin kamu sakit itu kalau mandi air dingin di malam hari.

 

5. Olahraga ringan

Sumber: http://sentralfitnes.com/blog/olahraga-ringan-tanpa-alat-untuk-mengecilkan-perut-di-rumah

 

 

Perlu diketahui setelah bangun tidur itu badan akan terasa kaku dan pegal-pegal karena berbaring di tempat tidur yang terlalu. Badan yang kaku dan pegal-pegal akan menyebabkan rasa malas karena kamu gak bisa ngapa-ngapain. Untuk itu, setelah bangun tidur kamu bisa melakukan kegiatan olahraga rigan sejenak. Setidaknya gerakan tubuhmu yang berasa kaku dan pegal-pegal biar hilang. Dan seketika itu juga rasa malasmu akan hilang.

 

6. Berpikir positif terhadap apapun yang akan terjadi

Sumber: http://gemintang.com/kisah-sukses-motivasi-inspirasi/kiat-senantiasa-berpikir-positif/

 

 

Positive thinking aja! Jalani hari-harimu dengan apa adanya. Menjalani keseharian itu butuh pikiran yang positif biar apa yang kamu lakukan berjalan dengan lancar dan kamu gak males untuk menjalani hari-harimu sehabis berlibur. Kalau kamu gak bisa berpikir positif hari-harimu akan dipenuh dengan rasa kemalasan. Kalau udah kayak gini kan kamu gak bisa menikmati hari-hari baru yang perlu kamu jalani dan kamu nikmati.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

7. Hilangkan pikiran hari pertama masuk sekolah gak akan belajar

Sumber: http://www.riaujos.com/2016/07/hari-pertama-masuk-sekolah-inilah.html

 

 

Di hari pertama masuk sekolah, kamu pasti akan berpikir kalau di sekolah gak akan ada kegiatan belajar. Berpikir seperti itulah yang justru bisa membuat kamu malas untuk masuk ke sekolah. Hilangkan saja pikiran tersebut biar kamu tetap masuk sekolah walaupun memang gak belajar. Meski hari pertama masuk sekolah itu gak belajar, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bergaul dengan teman-temanmu di sekolah daripada harus bolos gak ada gunanya juga.

Ayo coba hilangkan rasa malasmu ya guys!

 

Baca juga

Share this!

One thought on “7 Trik Menghilangkan Rasa Malas ke Sekolah Setelah Berlibur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *