5 Daftar Nama CEO Muda dan Sukses Lulusan Binus

Dewasa ini menjadi CEO dibidang Startup dan teknologi digital lagi ngetrand-ngetrandnya loh. CEO bidang startup dan teknologi digital adalah orang yang memiliki usaha dalam bidang startup dan teknologi digital. Di Indonesia sudah banyak loh orang-orang muda yang berhasil menjadi CEO bidang Startup dan teknologi digital. Termasuk lulusan binus. Penasaran ada siapa aja? Yuk baca disini!

 

1. William Tanuwijaya

Sumber: http://softmadia.com/profil

 

 

Tahukah kamu siapa itu William Tanuwijaya? William Tanuwijaya merupakan CEO dari Tokopedia. Beliau lulusan binus angkatan 1999 jurusan Teknik Informatika. Tokopedia berdiri pada 6 febuari 2009 dengan nama PT. Tokopedia kemudian menjadi Tokopedia pada 17 Agustus 2009. William mendirikan Tokopedia bersama Leontinus Alpa Edisondan dan dua sahabat mereka. Sebelum terbentuknya Tokopedia, William bekerja pada perusahaan dibidang pekembangan software komputer. Maka dari itu, muncullah ide untuk mendirikan perusahaan internet sendiri. Dimana perusahaan tersebut dapat menghubungkan antar penjual dengan pembeli di seluruh Indonesia.

 

2. Kevin Osmond

Sumber: http://startupbisnis.com/interview-perjalanan-seorang-kevin-osmond-sebagai-serial-entrepreneur-sejati-part1/

 

kevin-osmond

 

Perusahaan startup seperti Fimela, Bouncity, Tiket.com, Weekend Inc, dan Printerous merupakan perusahaan yang didirikan oleh Kevin Osmond dan kawan-kawannya. Kevin Osmond lulusan Binus angkatan 2005 jurusan Computer Science. Kevin membangun perusahaannya karena memiliki hobby coding, desain, dan membuat website. Tidak hanya perusahaan Fimela, Bouncity, Tiket.com, Weekend Inc, dan Printerous yang didirikan oleh kevin Osmond tetapi beliau juga mendirikan perusahaan Aitindo. Perusahaan Aitindo merupakan perusahaan pertama yang didirikan oleh Kevin Osmond dan teman-temannya. Aitindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa web developer.

 

3. Calvin Kizana

Sumber: https://www.maxmanroe.com/calvin-kizana-sosok-kreatif-indonesia-di-balik-popularitas-aplikasi-picmix.html

 

calvin-kizana-founder-picmix-e1447215326795

 

Calvin Kizana adalah orang yang selama ini telah menciptakan aplikasi Picmix. Beliau lulusan binus angkatan 1991 jurusan Ilmu Komputer. Picmix merupakan sebuah aplikasi menggabungkan foto dengan menggunakan frame. Tahukah kamu ide dalam  pembuatan aplikasi Picmix itu dari mana? Ide tersebut muncul ketika Calvin Kizana bekerja dalam proyek perdana pembuatan portal operator IM3. Dalam proyek portal operator IM3, terdapat format mirip dengan youtube yang dapat mengupload foto dan video.

Baca juga: Suka Duka Menjadi Siswa atau Mahasiswa Berprestasi

 

4. Benny Fajarai

Sumber: http://4muda.com/benny-fajarai-ceo-qlapa-dari-menjaga-warnet-hingga-forbes/

 

 

Benny Fajarai  lulusan Binus angkatan 2012. Beliau merupakan seorang CEO dari Qalapa.com. Kamu udah tahu Qalapa.com itu apa? Kalau kamu belum tahu Qalapa.com itu apa, nih aku kasih tahu. Qalapa.com itu adalah sebuah situs jual beli kerajinan tangan secara online.  Qalapa.com sendiri diluncurkan pada 1 November 2015. Benny Fajarai memutuskan untuk menciptakan Qalapa.com berdasarkan inspirasi saat beliau berkunjung ke pusat kerajinan lokal di Bali. Pada awal tahun 2016, Benny Fajarai terpilih sebagai pemuda berprestasi 30 Under 30 Asia versi Forbes. Wowww, masih muda tapi sudah berprestasi.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

5. Andrew Darwis

Sumber: https://id.techinasia.com/talk/andrew-darwis-kaskus-ask-me-anything

 

kaskus

 

Ini adalah CEO dari Kaskus, Andrew Darwis. Andrew Darwis  lulusan binus angkatan 1998 jurusan Sistem Informasi. Kaskus sendiri merupakan komunitas online terbesar di Indonesia. Setelah lulus dari binus, Andrew berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke Sebuah universitas bernama Seattle University di Amerika Serikat untuk mendalami kemampuan web programming yang dimilikinya. Setelah memperoleh pengalaman di dunia web programming saat masa perkuliahan, Andrew menemukan ide untuk menciptakan sebuah forum website komunitas. Kaskus berisikan tentang hal-hal yang patut dipertanyakan. Ya intinya bergosiplah. Untuk membuat kaskus Andrew mengeluarkan modal awal sebesar Rp 30.000.

Keren kan, masih mudah udah jadi CEO sukses. Semoga orang-orang tersebut bisa menjadi inspirasi buat kamu.

 

Baca juga

Share this!