Suka Duka Menjadi Siswa atau Mahasiswa Berprestasi

Menjadi siswa dan mahasiswa berprestasi merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, ketika kamu menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi kamu akan mengalami berbagai suka dukanya. Berikut di bawah ini adalah suka dukanya menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi:

 

Sukanya Menjadi Siswa atau Mahasiswa Berprestasi:
1. Bisa berbagi ilmu dengan teman-teman yang membutuhkan

Sumber:http://www.oktavianusyudistira.com/2015/07/pentingnya-berbagi-ilmu.html

 

berbagi-ilmu

 

Berbagi ilmu itu sangatlah indah dan mendapatkan banyak pahala. Ketika ada siswa atau mahasiswa atau kamu yang menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi ilmu kepada teman-teman yang membutuhkan bantuanmu. Bantulah mereka supaya ilmu yang mereka dapatkan dari kamu bisa semakin bertambah. Janganlah untuk pelit-pelit ilmu. Berbagai ilmu gak akan membuat kamu rugi kok. Ilmu itu gak akan dibawa sampai mati.

 

2. Peluang mendapatkan beasiswa semakin besar

Sumber: https://eightishad.wordpress.com/2015/04/22/persiapan-mendapatkan-beasiswa-luar-negeri/

 

beasiswa

 

Ketika berhasil menjadi seorang siswa atau mahasiswa yang berprestasi, kamu bisa memperoleh beasiswa. Peluang kamu untuk memperoleh beasiswa sangatlah besar. Beasiswa apapun bisa kamu dapatkan. Jadi, jika kamu mau memperoleh banyak beasiswa kamu sebisa mungkin harus memiliki prestasi dari salah satu bidang tertentu.

 

3. Punya banyak temen dan terkenal di sekolah atau di kampus

Sumber: http://bajumuslim.club/3-alasan-kenapa-anda-harus-punya-banyak-teman/

 

punya-banyak-teman

 

Coba kamu perhatiin deh di sekolah atau di kampusmu, orang yang berprestasi itu pasti banyak temennya. Baik temen geng maupun temen belajar. Karena mereka tidak hanya bergaul dengan temen-temen di sekolah atau di kampus tapi merek juga pasti bergaul dengan orang-orang di luar sekolah atau di luar kampus. Selain itu, menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi itu bisa menjadi terkenal di sekolah atau di kampus. Karena nama siswa atau mahasiswa yang berprestasi akan selalu diingat.

Baca juga: Kamu Suka Gugup Saat Presentasi di Depan Kelas? Baca Ini!

 

4. Membanggakan sekolah serta Bangsa dan Negara

Sumber: http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/09/29/prestasi-membanggakan-dari-smp-ananda-bekasi/

 

membanggakan-sekolah

 

Menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi tentunya akan membanggakan banyak orang. Tidak hanya orangtuamu yang bangga, pastinya sekolah atau kampusmu juga akan bangga juga terhadap kamu yang telah berhasil menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Ketika kamu menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi yang telang berhasil memenangkan kejuaraan tingkat nasional dan internasional, maka dari itu Bangsa dan Negara akan juga ikut bangga terhadap kamu.

 

Duka Menjadi Siswa atau Mahasiswa Berprestasi:
1. Sering dimanfaatkan temen

Sumber: http://www.imgrum.net/user/rifaldi_06/1969200436/1285059519340146174_1969200436

 

dimanfaatkan

 

Hal ini nih yang paling gak enak ketika kamu menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Banyak temen yang sering memanfaatkan kamu. Contohnya kamu sering disuruh-suruh oleh temen-temen kamu buat mengerjakan tugas. Mereka berpikir bahwa kamu itu telah berprestasi, sudahlah kamu aja yang ngerjain tugasnya.

 

2. Sering dicontek oleh temen ketika ujian

Sumber: http://dampak-buruk-menyontek.blogspot.co.id/

 

 

Taulah nyontek itu udah kebiasaan saat ujian. Saat ujian pasti kamu pernahlah nyontek. Ketika menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi, kamu pasti sering dicontek oleh temen-temenmu. Mereka berpikir bahwa kamu itu pinter dan pasti mudah untuk nyontek sama kamu. Dan hasil yang didapatkan pasti bagus.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

3.  Suka dianggap sombong

Sumber: http://www.radarmuslim.com/sombong-2/

 

sombong

 

Setiap orang bahkan kamu yang memiliki prestasi, pasti sering dianggap sombong oleh orang-orang disekitar kamu. Hal ini pasti karena kamu punya rasa rajin belajar yang tinggi. Ketika waktumu hanya untuk belajar dan ada temen yang minta bantuan, kamu pasti sering menolaknya karena kamu pengen fokus belajar tanpa ada yang gangguin kamu. Inilah yang sering membuat kamu dianggap sombong padahal aslinya gak tuh.

 

4. Selalu mau jadi yang terbaik

Sumber: http://shahirah-geminigurl95.blogspot.co.id/2011/06/be-best-what-you-do.html

 

menjadi-yang-terbaik

Inilah adalah hal yang juga gak mengenakan ketika menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Kamu mau selalu jadi yang terbaik. Apapun yang kamu lakukan harus berhasil, gak boleh ada yang gagal sedikitpun. Karena kebanyakan siswa atau mahasiswa  berprestasi selalu ingin mempertahankan gelar prestasinya.

Inilah berbagai suka dan duka yang kamu rasakan saat atau ketika kamu  menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi. Emang ada suka dan dukanya sih. Tapi jalanin aja ya dengan santai!

 

Baca juga

Share this!