Manfaat Menjadi Siswa Berprestasi

Prestasi merupakan sebuah penghargaan yang kamu peroleh dari hasil belajarmu selama di sekolah. Prestasi juga bisa kamu peroleh tidak hanya di sekolah tapi bisa di luar sekolah. Jika kamu menjadi siswa yang berprestasi, pastinya kamu merasa bangga pada dirimu sendiri. Menjadi siswa yang berprestasi tentunya memiliki beberapa manfaat. Manfaat-manfaat yang di peroleh antara lain:

 

1. Bisa mendapatkan beasiswa pendidikan

Sumber: http://riauair.com/news/detail/1375/2017-pemkab-inhu-akan-anggarkan-beasiswa

 

beasiswa-pendidikan

 

Ketika kamu menjadi siswa yang berprestasi di sekolah maupun di luar sekolah, kamu bisa memperoleh beasiswa pendidikan dalam negeri bahkan beasiswa pendidikan ke luar negeri. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pun semakin besar. Bahkan ketika kamu memperoleh penghargaan, kamu bisa langsung memperoleh beasiswa pendidikan dari pihak-pihak yang memberikan beasiswa untuk kamu. Jadinya kamu gak perlu lagi untuk mendaftarkan dirimu untuk memperoleh beasiswa pendidikan.

 

2. Menjadi motivasi untuk orang-orang di sekitar

Sumber: http://www.pesonacipta.co.id/id/urgensi-motivasi/

 

motivasi

Setiap siswa pasti pengen banget menjadi siswa yang berprestasi. Nah, ketika kamu menjadi salah satu siswa yang berprestasi, kamu pun bisa menjadi motivasi bagi orang-orang di sekitarmu yang ingin berprestasi seperti kamu. Orang-orang di sekitarmu pastinya akan termotivasi. Mereka akan semakin bersemangat belajarnya dan berusaha keras untuk menjadi siswa yang berprestasi. Siapa sih yang gak mau menjadi siswa yang berprestasi? Tentunya kamu mau kan?

 

3. Membanggakan orangtua

Sumber: http://radarmadura.co.id/2015/11/alaik-roby-albustomi-siswa-mts-yang-berhasil-masuk-timnas-u-13/

 

membanggakan-orangtua

 

Kamu yang menjadi siswa berprestasi tentunya merasa bangga bahwa kamu telah mendapatkan penghargaan yang selama ini kamu idam-idamkan. Pastinya ketika kamu ingin menjadi siswa yang berprestasi kamu memiliki usaha untuk mendapatkannya. Usaha yang kamu peroleh itu ya dengan cara rajin belajar. Dan ketika kamu berhasil menjadi siswa yang berprestasi, pastinya orangtuamu  bangga terhadap kamu. Mereka bangga karena kamu sebagai anak mereka mampu menjadi anak yang berprestasi di sekolah maupun di luar sekolah. Yang sebenarnya, setiap orangtua gak mengharuskan anaknya untuk menjadi anak yang berprestasi. Karena kamu ingin orangtuamu bangga sama kamu, maka kamu pun berjuang dan berusaha untuk memperoleh keberhasilan yang kamu idam-idamkan selama ini.

Baca juga: Suka Belajar Secara SKS? Kamu Harus Tahu Dampaknya! Silahkan Baca disini!

 

4. Membuat Bangsa dan Negara bangga terhadap kamu

Sumber: http://www.pulsk.com/481246/

 

membanggakan-bangsa-dan-negara

 

Selain kamu membuat orangtua bangga karena kamu telah menjadi anak  yang berprestasi, kamu juga membanggakan Bangsa dan Negara ketika kamu berhasil memenangkan perlombaan tingkat nasional maupun international. Di saat kamu menjadi pemenang, berarti kamu juga telah berhasil mengharumkan nama Bangsa dan Negara.

 

5.  Mengharumkan nama sekolah

Sumber: http://www.sman13surabaya.sch.id/html/index.php?id=berita&kode=117

 

mengharumkan-nama-sekolah

 

 

Berhasil memenangkan suatu perlombaan tidak hanya perlombaan tingkat nasional dan international tapi juga tingkat kabupaten, kecamatan, kota, dan provinsi. Memenangkan perlombaan dari berbagai tingkat kejuaraan berarti kamu juga mengharumkan nama sekolahmu. Pastinya guru dan kepala sekolahmu bangga terhadap kamu. Tidak hanya guru dan kepala sekolah yang bangga terhadap kamu tetapi teman-teman sekolah kamu pun juga ikut bangga terhadap kamu.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

Baca juga

Share this!

One thought on “Manfaat Menjadi Siswa Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *