Ingin Cepat Menguasai Bahasa Asing? Coba Lakukan Rahasia Ini!

Tahukah kamu kalau bahasa asing itu sangatlah penting dimanapun dan kapanpun kamu berada? Sebagian beasr banyak orang yang menganggap bahwa bahasa asing itu kurang penting dan sulit dipelajari. Sebenarnya bahasa asing itu sangatlah penting karena dimanapun dan kapanpun kamu membutuhkan bahasa asing dan bahasa asing itu sebenarnya mudah dipelajari kalau ada kemauan keras dari diri kamu. Jika kamu mampu menguasai bahasa asing berarti kamu mempunyai nilai plus tersendiri. Berikut adalah cara cepat menguasai bahasa asing:

 

1. Mendengarkan

Sumber: http://log.viva.co.id/news/read/632211-keunggulan-lagu-untuk-belajar-bahasa-inggris

 

mendengar

 

Awalnya untuk mempelajari bahasa asing kamu bisa mendengarkan lagu dengan bahasa asing, mendengarkan berita dengan bahasa asing, mendengarkan bahasa asing lewat film bahasa asing, dan mendengarkan orang-orang sekitarmu berbicara dalam bahasa asing. Dengan mendengarkan kamu bisa mempelajari kosa kata yang diucapkan dan tata bahasa yang digunakan. Mendengarkan juga bisa meningkatkan memorimu terhadap kosa kata dan tata bahasa yang kamu dengarkan.

 

2. Ikut kursus bahasa asing

Sumber: http://www.cikidot.com/kursus-bahasa-asing-secara-online-dengan-squline/

 

onlinelearning

 

Agar kamu cepat menguasai bahasa asing kamu juga bisa mengikuti kursus bahasa asing secara online maupun lewat lembaga-lembaga pendidikan bahasa asing. Lewat kursus tentunya kamu akan diajarkan cara membaca tulisan bahasa asing, mendengarkan bahasa asing, menulis dalam bahasa asing, dan berbicara dalam bahasa asing. Tentunya dalam kursus bahasa asing kamu juga akan diajarkan vocabulary dan grammar.

 

3. Perbanyak komunikasi

Sumber: http://www.beritanegriku.com/2016/09/gadis-penjual-kartu-pos-kuasai-21.html

 

komunikasi

 

Kalau kamu sudah belajar bahasa asing tapi gak pernah mencoba mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari sama aja bohong gak akan ada hasilnya. Coba kamu perbanyak komunikasi menggunakan bahasa asing dengan orang-orang di sekitarmu yang mengerti dengan bahasa asing yang kamu gunakan. Perbanyak berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing dapat memperkaya kosa kata dan tata bahasa yang digunakan, melatih kamu untuk terus berkomunikasi dalam bahasa asing, dan menambah keberanianmu dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing.

Baca juga: Rahasia Dibalik Nilai Pelajaran dan Nilai Ujianmu Bagus Tanpa Belajar

 

4. Gunakan kamus online maupun offline

Sumber: http://blackidzz.blogspot.nl/2014/04/aplikasi-kamus-offline-terbaik-untuk.html

 

 kamus-offline

 

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kamu pasti sering menemukan kata-kata atau kalimat-kalimat dalam bahasa asing. Ketika kamu menemukan kata-kata atau kalimat-kalimat dalam bahasa asing yang tidak kamu mengerti apa artinya kamu bisa mencoba untuk membuka kamus online maupun offline untuk menemukan arti dari bahasa asing tersebut. Dengan begitu, kamu akan terbiasa untuk membuka kamus jika menemukan kata-kata atau kalimat-kalimat dalam bahasa asing yang tidak kamu pahami artinya.

 

5. Rajin Catat mencatat

Sumber: http://www.hipwee.com/sukses/8-trik-yang-super-berguna-untuk-belajar-bahasa-inggris-lewat-film-yang-kamu-suka/

 

hipwee-cute-ideas-journal-notebook-favim-com-2926221

 

Ketika kamu sedang mempelajari bahasa asing kamu tentunya harus rajin catat mencatat. Kamu bisa mencatat vocabulary atau grammar yang kamu pelajari. Catat mencatat tidak hanya bisa kamu lakukan saat kamu sedang belajar bahasa asing tapi bisa kamu lakukan ketika kamu sedang membuka kamus untuk mencari arti dari bahasa asing yang tidak kamu mengerti.

 

6. Pelajari setiap hari

Sumber: http://tipsperawatancantik.com/hobby-mempelajari-berbagai-bahasa-ini-6-trik-untuk-menguasai-bahasa-asing-hanya-dalam-7-hari/

 

hobby-mempelajari-berbagai-bahasa

 

Yang namanya belajar itu gak cuman sekali langsung bisa harus berkali-kali belajarnya. Jadi, kamu harus sering-sering belajar kalau kamu mau cepat bisa menguasai bahasa asing. Saat proses belajar ulangi kembali apa yang telah kamu pelajari sampai bisa dan jangan sampai lupa di kemudian hari.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

Gimana guys mudah kan? Belajar bahasa asing itu gak susah kok asalkan ada kemauan keras dari dirimu sendiri dan tentunya kamu jangan pernah patah semangat. Semangattt guys kamu pasti bisa kok!

Baca juga

Share this!

One thought on “Ingin Cepat Menguasai Bahasa Asing? Coba Lakukan Rahasia Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *