Rahasia Dibalik Nilai Pelajaran dan Nilai Ujianmu Bagus Tanpa Belajar

Sebagian besar dari kamu pasti pernah merasa udah belajar mati-matian tapi tetep aja gak bisa-bisa dapet nilai bagus. Ada cara lain gak sih biar bisa dapet nilai bagus? Masih ada cara lain kok supaya kamu bisa mendapatkan nilai bagus tanpa belajar. Nih, penulis kasih tahu caranya tapi ini rahasia kita-kita aja ya!

 

1. Selalu duduk di depan

Sumber: http://papasemar.com/5-tips-ini-agar-kamu-lebih-dikenal-dan-diperhatikan-dosen/

 

duduk-di-depan
Saat kamu sedang belajar di kelas sebaiknya kamu pilih tempat duduk di depan. Hal ini diyakinkan kalau kamu duduk di depan kamu akan lebih konsentrasi menerima pelajaran, kamu lebih fokus ke pelajaran yang dijelaskan oleh guru atau dosenmu, kamu gak akan bisa ngobrol atau tidur di kelas karena kalau kamu udah duduk di depan tentunya guru atau dosenmu akan terus memperhatikanmu. Dengan demikian, Guru atau dosenmu akan berpikir kalau kamu mempunyai kemauan yang tinggi untuk mendapatkan nilai bagus dan ketika memberi nilai bisa-bisa kamu dikasih nilai bagus loh.

 

2. Ambil hati guru atau dosenmu

Sumber: http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/02/13/guru-bule-lebih-diminati-siswa/

 

mengambil-hati-guru-atau-dosen
Salah satu cara yang paling ampuh untuk mendapatkan nilai bagus tanpa belajar yaitu mengambil hati guru atau dosenmu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara rajin mengerjakan tugas, rajin mengajukan pertanyaan saat proses belajar mengajar maupun di luar proses belajar mengajar, tidak pernah membuat kegaduhan di kelas, selalu taat dengan peraturan yang dibuat oleh guru atau dosenmu, dan kamu juga bisa nyogok guru atau dosenmu loh. Dengan demikian, guru atau dosenmu akan luluh hatinya dan selalu ingat kamu.

 

3. Jangan jadi siswa atau mahasiswa kupu-kupu

Sumber: http://www.slideshare.net/dedyfitriandy/mahasiswa-jaman-sekarang

 

siswa-atau-mahasiswa-kupu-kupu
Kamu ke sekolah atau ke kampus tentunya punya tujuan bukan? Pastinya untuk mendapatkan ilmu kan? Sebaiknya kamu jangan jadi siswa atau mahasiswa kupu-kupu. Maksud dari siswa atau mahasiswa kupu-kupu yaitu hanya datang ke sekolah atau ke kampus kemudian pulang tanpa hasil apa-apa. Supaya kamu mendapatkan hasil dari proses belajar mengajar di sekolah atau di kampus kamu harus rajin mencatat penjelasan yang diberikan oleh guru atau dosenmu sambil dipahami dan rajin bertanya ke guru / dosen / temanmu saat di kelas atau di luar kelas.

Baca juga: Metode / Model Pembelajaran yang Efektif dan Efisien.

 

4. Sering-sering buka internet atau referensi lainnya untuk menambah ilmu

Sumber: catatan2-kuliah.blogspot.co.id/2013/02/cara-cepat-mencari-artikel-atau.html

 

A magnifying glass hovering over the word Search
Dapat ilmu itu gak cuman di sekolah atau di kampus. Tentunya kamu juga bisa kok cari ilmu di internet atau referensi lainnya. Pasti banyak ilmu yang kamu dapat dan kamu bisa terapkan atau kamu praktekan ilmu tersebut di sekolah atau di kampus. Jadi, saat ada tugas atau ujian dengan pertanyaan yang rumit untuk dijawab tentunya kamu akan bisa menjawabnya dengan baik dan benar.

 

5.  Jawab semua pertanyaan terhadap soal tugas dan soal ujian

Sumber: http://www.kompasiana.com/harjasaputra/kejanggalan-pada-soal-soal-ujian-sd_54f717d2a333111d1e8b4810

 

jawab-soal
Yang membuat kamu malas menjawab pertanyaan terhadap soal tugas dan soal ujian yaitu soal yang rumit atau soal yang jawabannya benar-benar gak bisa kamu jawab kan? Sebisa mungkin kamu coba jawab deh semua pertanyaan itu. Kalau kosong kan sayang nilai kamu semakin berkurang. Guru atau dosen itu suka dengan lembar jawaban yang diisi semua. Mereka akan malas menilai kalau ada jawaban yang kosong.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

Baca juga

Share this!

One thought on “Rahasia Dibalik Nilai Pelajaran dan Nilai Ujianmu Bagus Tanpa Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *