Hayoo Kamu Suka Malas Belajar Ya? Coba Lakukan Hal Ini Untuk Membantumu!

Belajar adalah kegiatan yang tentunya harus menjadi nomor satu dalam prioritas hidupmu. Terkadang bahkan sering muncul godaan  malas belajar. Kamu pasti begitu kan? Kamu harus tahan godaan untuk malas belajar karena itu gak bagus buat masa depanmu. Emang sih malas belajar itu susah untuk dihindari tapi tenang penulis bakal kasih tau ke kamu tips-tips untuk membangun semangat belajar biar kamu gak pernah malas belajar lagi. Yuk diintip tips-tips berikut ini:

 

1. Ubah cara belajarmu

Sumber: http://rumahinspirasi.com/cara-belajar-yang-paling-efektif/

 

cara-belajar

 

Setiap manusia punya cara belajar yang berbeda-beda. Termasuk kamu bukan? Kamu pasti pernah merasa bosan terhadap cara belajar yang gitu-gitu aja. Nih, biar kamu semakin semangat belajarnya kamu bisa ubah cara belajar sesuai keinginanmu. Misalnya; belajar melalui video tutorial, belajar melalui internet, belajar kelompok, ikut bimbel, atau cara belajar lainnya yang gak bikin kamu merasa malas dan bosan.

 

2. Memotivasi diri sendiri

Sumber: ttps://bisnisukm.com/3-tips-agar-motivasi-diri-anda-tetap-terjaga.html

 

?

 

Motivasi merupakan sebuah cara untuk mencapai tujuan hidupmu. Agar kamu punya semangat belajar kamu harus ingat apa tujuan hidupmu dan apa tujuannya belajar. Setelah kamu tau apa tujuan hidupmu dan apa tujuan kamu belajar barulah kamu memotivasi dirimu dengan cara punya hasrat untuk mencapai segala tujuan-tujuan yang ingin kamu gapai.

 

3. Punya Pacar

Sumber: http://imagination-of-fangirl.blogspot.co.id/2015/05/berpacaran-ala-pasangan-korea.html

 

korea-dating-men-first-date

 

Banyak orang di luar sana yang berpikir bahwa “ngapain ahh punya pacar nanti malah malas belajar”. Ettt… kamu salah siapa bilang punya pacar itu bisa bikin kamu malas belajar. Justru punya pacar itu bisa buat kamu semakin semangat belajar loh. Karena pacar itu bentuk penyemangat hidupmu.

Baca juga: Hal-hal Berkesan yang Gak Bakalan Bisa Kamu Lupakan Saat Kamu Duduk Di Bangku SMA.

 

4. Tempel di dinding kata-kata penyemangat

Sumber: http://www.hipwee.com/tips/yuk-sulap-kamar-kos-sederhanamu-jadi-senyaman-istana/

 

35b3676f0bb10c8b5e931505efa60af5

 

Belajar itu butuh penyemangat dan dorongan dari orang-orang sekitar. Kalau kamu gak pernah dikasih semangat dan dorongan untuk rajin belajar dari orang-orang sekitar dijamin kamu akan malas belajar secara berkelanjutan. Jika itu yang kamu alami dan sebagai pencegahnya, kamu bisa tempel di dinding kata-kata penyemangat buat kamu. Kamu bisa mencari kata-kata penyemangat itu di internet atau gunakan kata-katamu sendiri.

 

5. Buat buku catatan pelajaranmu menjadi lebih menarik

Sumber: http://keepo.me/unique-weird-channel/catatan-pelajaran-di-sekolah-gitu-gitu-aja-coba-liat-catatan-ini-sapa-tau-bisa-bikin-kalian-semangat-nyatet

 

catatan kreatif

 

Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, saat guru atau dosenmu memberikan penjelasan mata pelajaran atau mata kuliah kamu bisa mencatatnya di sebuah buku catatan. Jika kamu merasa bosan dengan buku catatan yang isinya gak menarik kamu bisa ubah buku itu menjadi lebih menarik. Misalnya; kamu mencatat di buku dengan menggunakan bulpen atau spidol warna-warni dan tambahkan gambar-gambar supaya terlihat lebih menarik dan lebih berwarna.

 

6. Bergaul dengan teman yang punya semangat belajar

Sumber: http://www.cerita-kita.co.id/relations/detail/454/WHAT-KIND-OF-STUDY-PARTNER-ARE-YOU-

 

shutterstock_260311199

 

Di lingkungan sekolah atau kampus pastinya kamu punya teman kan? Agar kamu punya semangat belajar sebaiknya kamu bergaul dengan teman yang punya semangat belajar. Dengan begitu kamu akan terdorong untuk memiliki semangat belajar. Yaa… kalau kamu bertemannya dengan orang-orang yang malas belajar otomatis kamu juga akan terbawa untuk malas belajar.

Kamu harus coba cara ini ya biar kamu gak malas lagi buat belajar! Belajar itu buat kamu kok bukan buat siapa-siapa juga.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

Baca juga

Share this!

One thought on “Hayoo Kamu Suka Malas Belajar Ya? Coba Lakukan Hal Ini Untuk Membantumu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *