Cara Mudah Meraih IPK Tinggi

Bagi sebagian mahasiswa untuk mendapatkan IPK tinggi itu sangatlah susah. Etsss tunggu dulu, siapa bilang mau dapat IPK tinggi itu susah? coba kamu lakukan beberapa tips berikut ini:

 

1. Rajin belajar

Sumber: http://www.suggest-keywords.com/bW90dG8gcGVuZGlkaWthbg/

rajin-pangkal-pandai

 

Untuk mendapatkan IPK tinggi tentunya kamu harus rajin belajar loh. Setiap pulang kuliah setidaknya luangkan waktumu 1-2 jam untuk belajar. Pelajarilah kembali mata kuliah yang sudah kamu pelajari pada hari itu atau untuk keesokan harinya. Jangan cuma belajar pada saat ada ujian ataupun kuis ya! karena sesuai pengalaman penulis, dosen bisa secara tiba-tiba memberikan kamu ujian atau kuis tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

2. Buat tim kerja kelompok

Sumber: http://news.okezone.com/read/2012/10/10/373/701910/sukses-kerja-kelompok-ini-tipsnya

 

eces1ggtba

 

Zaman sekarang anak mudah sering banget buat geng. Entah itu geng yang bersifat positif maupun negatif. Jika kamu punya geng jadikanlah gengmu itu sebagai tim kerja kelompok. Ajak mereka untuk belajar kelompok ataupun mengerjakan tugas.

 

3. Rajin mengerjakan tugas

Sumber:https://justforworld.wordpress.com/2011/12/17/tips-rajin-mengerjakan-pr/

 

pr

 

Kamu sering diberikan tugas oleh dosenmu bukan? setelah kamu diberikan tugas, tentunya kamu harus punya inisiatif untuk langsung mengerjakan tugas. Jangan sekali-kali kamu menunda mengerjakan tugas hanya karena gak ngerti dengan tugas yang diberikan. Kamu bisa kok bertanya atau minta bantuan dengan teman yang mengerti atau bisa juga bertanya ke dosen yang bersangkutan. Itu kan jauh lebih baik dari pada kamu gak ngerjain tugas sama sekali.

 

4. Kurangi bermain games

Sumber: http://www.zayndroid.com/2016/04/cara-mengatasi-android-cepat-panas.html

 

ft-151020-summoners-war-jpg-crop-promovar-medium2

 

Bermain games tentu boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang kamu kok. Tapi kamu harus ingat bermain games dengan waktu yang cukup lama bisa membuat kamu lupa untuk belajar ataupun mengerjakan tugas. Kamu bisa kok menahan rasa untuk bermain games. Caranya buatlah perjanjian di dalam dirimu kalau kamu hanya boleh bermain games selama 15 menit dalam sehari atau pada hari libur.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

5. Jangan menyontek

Sumber: http://opyyboom.blogspot.co.id/2014/09/cara-mencontek-buat-yang-mau-un-uas-tes.html

 

mytips-berani-jujur-tanpa-harus-mencontek

 

Siapa yang pernah nyontek? setiap orang pasti pernah nyontek bukan? buat kamu yang mau mendapatkan IPK yang tinggi diusahakan saat ujian atau kuis janganlah menyontek. Kamu harus percaya diri dengan jawaban yang kamu jawab karena kalau kamu nyontek belum tentu jawaban yang kamu contek itu benar loh. Kalau ternyata jawaban dari contekan kamu itu salah semua bagaimana?

Baca juga: Hey, Kamu yang Baru Mau / Lagi Skripsi. Coba Baca Ini!

 

6. Jangan bolos

Sumber: http://riskirizqi.blogspot.co.id/2013/12/alasan-alasan-bolos-kuliah.html

 

stop-titip-absen

 

Pendidikan itu penting loh. Kamu bisa dapat ilmu lebih dalam yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Kamu pasti pernah kan bolos? kalau bisa jangan deh kamu bolos. Sayang tau kalau kamu bolos. Kamu bisa ketinggalan pelajaran dan nilai absenmu berkurang. Bolos itu bukan budaya orang yang berpendidikan.

 

59459016

 

Baca juga

Share this!