7 Teknologi Canggih Masa Depan yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan

Siapa sih yang gak tau dengan tekonologi? semua orang pasti taulah dengan yang namanya teknologi. Dalam kehidupan sehari-hari setiap orang pasti menggunakan yang namanya teknologi mulai dari anak kecil, anak-anak muda, orang dewasa, bahkan sampai orangtua sekalipun sudah banyak yang menggunakan teknologi. Zaman sekarang teknologi sudah mulai berkembang pesat dari tahun ke tahun. Yang dulunya kita hanya bisa menggunakan teknologi tradisional sekarang pun kita sudah bisa menggunakan teknologi modern. Penulis sudah menyiapkan beberapa info mengenai teknologi canggih masa depan yang tidak pernah kamu bayangkan. Diantara lainnya yaitu:

 

1. Teknologi dompet anti hilang dan anti maling

Sumber:  https://www.youtube.com/watch?v=GCQxymxEby8

 

maxresdefault

 

Dompet merupakan sebuah barang berharga yang tentunya s’lalu kamu bawa kemana-mana. Kamu pasti pernah merasa takut kalau dompetmu tiba-tiba hilang atau diambil orang. Tenang, di masa depan akan ada dompet anti hilang dan anti maling. Dompet ini terdapat teknologi finger print di bagian depan dompet. Jadi, pertama-tama kamu harus melakukan proses scanner sidik jari yang ada di dompet tersebut. Hasil dari scanner sidik jari tersebut akan terhubung ke hpmu. Saat kamu lupa meletakan dompetmu / dompetmu hilang / dompetmu dimaling orang kamu gak perlu khawatir. Kenapa? karena kamu bisa mendeteksi lokasi dimana dompetmu itu berada lewat hp yang sudah terhubung dengan scanner sidik jarimu. Jika saat kamu ketinggalan dompet maka kamu akan mendapatkan notifikasi dari hp bahwa dompetmu ketinggalan.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi dompet anti hilang dan anti maling.

 

2. Teknologi Rolltop

Sumber: http://inovasipintar.com/rolltop-konsep-laptop-masa-depan/

rolltop

 

Setiap orang pasti suka dengan hal yang gak bikin ribet. Yang instant-instant aja udah buat kamu senang. Di masa depan akan ada teknologi Rolltop. Teknologi ini merupakan sebuah laptop gulung. Bentuk dari Rolltop ini seperti koran yang digulung-gulung. Rolltop ini saat ringan untuk dibawa kemana-mana, cocok untuk kamu yang gak mau bawa laptop dengan ukuran besar. Kamu juga bisammenggunakan Rolltop ini sebagai tablet loh.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi Rolltop.

 

3. Teknologi konsep Temporary Kitchen IKEA

Sumber: http://www.jagatreview.com/2015/05/ikea-hadirkan-konsep-dapur-masa-depan/

 

ikea-hadirkan-konsep-dapur-masa-depan

 

IKEA  merupakan sebuah perusahaan furniture asal New Zealand. IKEA telah bekerjasama dengan perusahaan bernama IDEO London dan para siswa dari universitas Lund dan Eindhoven untuk membuat konsep teknologi Temporary Kitchen. Teknologi ini berupa sebuah meja dapur yang dapat kamu gunakan untuk memasak tanpa kompor bahkan bisa kamu gunakan sebagai alat charger hp. Ketika kamu sedang memasak, meja ini akan mengidentifikasi resep masakan yang kamu gunakan dan waktu penyajiannya. Hal ini dikarenakan di atas meja dapur ini terdapat sebuah kamera pintar dan proyektor yang akan bertindak sebagai pusat kontrol interaktif.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi konsep Temporary Kitchen IKEA.

Baca juga:  Mau Info Beasiswa Kuliah? Yuk Cek Info Berikut!

 

4. Teknologi Circet Bracelet

Sumber: http://jolangtekno.blogspot.co.id/2016/03/gelang-cicret-bracelet-teknologi-masa.html

cicret-bracelet-teknologi-masa-depan

 

Teknologi ini bisa-bisa sebagai pengganti hp loh. Circet Bracelet ini adalah sebuah gelang pintar yang memiliki 8 buah proyektor dan sensor. Saat kamu ingin menggunakannya kamu tinggal menggerakan pergelangan tanganmu saja kemudian langsung keluar tampilan layar hpmu. Kamu bisa menggunakan alat ini kapanpun dan dimanapun kamu berada. Gak usah takut dicuri orang karena setelah kamu menggunakan alat ini kamu bisa menutup layar tersebut dengan cara menggerakan pergelangan tanganmu kembali. Alat ini juga anti air.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi Circet Bracelet.

 

5. Teknologi mobil parkir secara otomatis

Sumber: http://tips.autobild.co.id/read/2016/04/12/16518/54/15/Cara-Kerja-Parkir-Mobil-Otomatis

parkir_otomatis-06

 

Teknologi parkir secara otomatis ini diciptakan oleh sebuah perusahaan otomotif bernama Audi. Di dalam mobil tersebut sudah terdapat 8 sensor dibagian bumper mobil. Jadi, buat kamu yang baru belajar parkirin mobil gak usah takut karena sensor pada mobil ini akan mencarikan ruang kosong pada bagian tempat parkir. Dijamin mobilmu gak akan nabrak-nabrak kok.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi mobil parkir secara otomatis.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

6. Teknologi lensa kontak pintar

Sumber: echno.okezone.com/read/2016/05/04/57/1380205/akankah-lensa-kontak-pintar-jadi-perangkat-masa-depan

akankah-lensa-kontak-pintar-jadi-perangkat-masa-depan-pxiduqonce

 

Siapa yang pake kacamata? dan siapa yang gak suka pake kacamata karena ribet setengah mati? di masa depan nanti akan hadir sebuah lensa kontak pintar buat kamu yang gak mau ribet-ribet pake kacamata atau bagi kamu yang cuma mau buat gaya-gayaan doang. Bagi kamu yang memiliki masalah penyakit mata, lensa kontak ini bisa memperbaiki penyakit mata kamu loh. Hal yang bisa buat kamu merasa takjub yaitu lensa kontak pintar ini bisa digunakan untuk mengatur zoom, melakukan perekaman gambar dan video, sebagai fitur penyimpanan, transmisi, auto focus, dll.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi lensa kontak pintar.

 

7. Teknologi Corning Glass

Sumber: http://science-tobeone.blogspot.co.id/2013/05/tekhnologi-glass-untuk-masa-depan.html

 

corning-glass
Teknologi ini merupakan sebuah teknologi yang dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Corning inc. Perusahaan Corning inc membuat sebuah layar sentuh berbahan dasar kaca dan keramik. Layar ini bisa kamu gunakan hanya dengan sentuhan satu jari. Teknologi ini bisa kamu temui dan kamu gunakan dalam berbagai bidang seperti; pendidikan, kedokteran, rekreasi, dll. Buat kamu pelajar ataupun mahasiswa teknologi ini sangatlah bermanfaat karena teknologi ini bisa sebagai media pengganti buku, papan tulis, dan mading. Kalau udah ada teknologi ini kamu gak perlu bawa berat-berat buku.

Coba klik di sini untuk melihat video teknologi Corning Glass.

Gak nyangka kan kalau sebentar lagi teknologi seperti ini akan muncul di dunia?  semoga anak-anak Indonesia bisa mewujudkan impian dalam membuat teknologi canggih seperti ini ya.

 

Baca juga

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *