Mau Info Beasiswa Kuliah di Jakarta? Yuk Cek Info Berikut Ini!

Pengen lanjut kuliah tapi masih mikirin biaya? Bingung cari kampus yang bagus plus berbeasiswa? Atau males nyari info? Udah jangan bingung dan males tar cantik dan ganteng hilang loh. Nih, aku punya daftar kampus yang bagus plus sudah membuka pendaftaraan jalur beasiswa. Yuk cus di cek!

 

1. Universitas Esa Unggul

Sumber: siakad.esaunggul.ac.id/pendaftaran/front/

 

pendaftaran-uwp

 

Universitas Esa unggul merupakan sebuah universitas swasta umum yang berlokasi di Jl. Arjuna Utara nomor 9, Tanjung Duren,  Kebun Jeruk.  Universitas ini sudah terdaftar sebagai universitas terunggul ke 5 se-Jakarta Barat dan universitas terunggul ke 22 se-Indonesia loh.  Kamu jangan takut dengan Akreditasinya ya! Rata-rata mata kuliah pada Universitas Essa Unggul sudah berakreditasi A.  Bagi kamu yang membutuhkan beasiswa, Universitas Esa Unggul telah menyediakan dua macam beasiswa yaitu beasiswa unggulan 100% dan beasiswa International.

Untuk beasiswa international, Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Nanjing Xiaozhuang University, China program Business Mandarin dan Information Technology.

Klik disini untuk info lebih lanjut mengenai beasiswa unggulan 100% 2017

Klik disini untuk info lebih lanjut mengenai Beasiswa Double Degree Universitas Esa Unggul dan Nanjing Xiaozhuang University, China Program Business Mandarin dan Information Technology 2016

 

Untuk info lainnya  silahkan kunjungi:  www.esaunggul.ac.id

 

2. UMN

Sumber: www.indbeasiswa.com/2016/01/beasiswa-kuliah-s1-informatika-sma-smk.html

beasiswa-kuliah-s1-informatika-sma-smk

 

Siapa yang tidak tau dengan UMN?  Pasti kamu tau kan?  UMN adalah singkatan dari Universitas Multimedia Nusantara. UMN merupakan sebuah universitas swasta milik Kompas Gramedia. Kampus UMN ini berlokasi di daerah Gading serpong. Untuk kamu yang sedang mencari beasiswa UMN sudah menyediakan  4  Jalur beasiswa yaitu:

 

a. Beasiswa Jalur Akademik

Beasiswa ini khusus buat kamu yang memiliki prestasi dibidang akademik pada saat  kelas 11 semester 2.  Beasiswa ini berlaku untuk kamu pelajar SMA / SMK .  Kamu bisa mendapatkan potongan uang pangkal hingga 100% loh.

 

b.  Beasiswa Bidang Olahraga Dan Seni

Bagi kamu yang meraih prestasi dibidang olahraga dan seni, kamu bisa mendapatkan potongan uang pangkal. Oh yah.. beasiswa ini khusus kamu yang pernah meraih kejuaraan  lomba olahraga dan seni tingkat provinsi dengan memperoleh juara min juara 3. Harus ada sertifikatnya ya.

 

c. Beasiswa Olimpiade Sains

Nih, buat kamu yang pernah memenangkan kejuaran olimpiade sains baik tingkat nasional maupun tingkat international kamu juga bisa mendapatkan potongan uang pangkal loh.

 

d. Beasiswa Anak guru/ kepala sekolah/ karyawan/ staff sekolah

Buat kamu-kamu yang orangtuanya bekerja sebagai guru / kepala sekolah / karyawan / staff sekolah, selamat kamu  mendapatkan potongan uang pangkal mulai 30% – 50%.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Beasiswa UMN

 

Untuk info lainnya silahkan kunjungi: www.umn.ac.id

 

3. TSM

Sumber: www.stietrisakti.ac.id

tsm

 

TSM merupakan sebuah universitas khusus fakultas ekonomi yang dibentuk oleh Universitas Trisakti. TSM sendiri menyediakan 2 Jalur beasiswa yaitu:

 

a. Full Scholarship

Merupakan beasiswa penuh  dari pertama kali kamu masuk kuliah sampai kamu lulus loh. Beasiswa ini dilihat dari nilai rata-rata rapot kamu mulai semester 1 – 6. Kamu bisa mendapatkan beasiswa ini tapi dengan syarat nilai rata-rata rapot kamu min 8,00 ya.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Full Scholarship TSM

 

b. Regular Scholarship

Beasiswa ini dilihat dari nilai rata-rata rapotmu mulai semester 1 – 4. Untuk mendapatkan beasiswa ini, nilai rata-rata rapotmu minimal 7,00. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari beasiswa ini yaitu; bebas biaya pendaftaran dan dapatkan potongan SPP.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Regular Scholarship TSM

 

Untuk info lainnya  silahkan kunjungi: www.stietrisakti.ac.id
Baca juga: Cara Belajar Berkualitas yang Efektif Dan Efisien

 

4. UKRIDA

Sumber: ayokuliah.id/artikel/informasi-pendaftaran-mahasiswa-baru/penerimaan-mahasiswa-baru-ukrida-tahun-ajaran-20172018/

 

penerimaan_maba_ukrida-825x425

 

UKRIDA merupakan sebuah universitas swasta kristen di daerah Jakarta Barat yang memiliki 10 fakultas untuk jenjang S1. Bagi kamu yang juga mau melanjutkan kuliah jenjang S2 disini  juga ada loh. Sayangnya, khusus jenjang S2 UKRIDA hanya menyediakan satu fakultas saja. Beasiswa yang disediakan oleh UKRIDA yaitu:

 

a. Jalur Rangking 10 Besar (Khusus non fakultas kedokteran)

Beasiswa ini tersedia bagi kamu yang mendapatkan ranking 10 besar di kelas 10 dan 11 baik pelajar SMA maupun SMK berstandar nasional dengan nilai rata-rata rapot min 8,00.

 

b. Jalur Nilai rata-rata rapot (Untuk semua fakultas)

Untuk kamu yang mau ambil fakultas kedokteran kamu harus memiliki nilai rata-rata rapot kelas 10 dan 11 min 8,5 sedangkan buat kamu yang mengambil fakultas selain kedokteran kamu harus memiliki nilai rata-rata rapot kelas 10 dan 11 min 7,5 ya.

 

c. Jalur prestasi non akademik (Khusus non fakultas kedokteran)

Bagi kamu yang pernah mengikuti perlombaan olahraga maupun kesenian tingkat nasional / international / provinsi / kota / kabupaten  kamu  juga bisa loh mendaftarkan diri kamu untuk mengambil jalur beasiswa ini.

 

d. Jalur nilai mata pelajaran (Khusus non fakultas kedokteran)

Beasiswa ini cocok bagi kamu yang memiliki nilai rata-rata rapot kelas 10 dan 11 mata pelajaran matematika dan bahasa inggris min 7,00.

 

e. Jalur prestasi fakultas Kedokteran

Bagi kamu yang memilih fakultas kedokteran dan memilih jalur beasiswa ini,  pertama-tama kamu harus mengikuti ujian saringan masuk terlebih dahulu.  Jika hasilnya bagus maka kamu berhak mendapatkan beasiswa sebesar 100% loh.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai jalur prestasi UKRIDA

Klik di sini untuk info periode pendaftaraan beasiswa UKRIDA

 

Untuk info lainnya  silahkan kunjungi: www.ukrida.ac.id
Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

Demikian info beasiswa yang bisa penulis kasih bagi kamu-kamu yang sedang membutuhkan beasiswa. Selamat mencoba dan selamat berjuang.

Baca juga

Share this!