Dosen Killer / Galak, Siapa Takut

Dunia perkuliahan adalah jenjang terakhir kamu untuk menempuh pendidikan. Dalam dunia perkuliahan, kamu sebagai mahasiswa pasti banyak menghadapi berbagai karakter dan sifat dosen yang mengajarkan kamu. Mulai dari dosen yang gaul, baik hati, ramah, sampai dosen yang killer. Pasti kamu benci dengan yang namanya dosen killer atau galak, ayo ngaku! Tenang aja, ini ada beberapa solusi untuk menghadapi dosen yang killer/galak:

 

1. Selalu Datang Tepat Waktu

sumber : http://www.geetaditya.com/cara-menaklukkan-dosen-killer/

1

Datang tepat waktu merupakan sebuah kebudayaan atau kebiasaan untuk melatih kedisiplinan waktu kamu. Semakin kamu menghargai waktu semakin kamu memiliki kedisiplinan waktu yang tinggi. Untuk menghadapi dosen yang killer atau galak dianjurkan kamu untuk datang tepat waktu tanpa disuruh atau diperintahkan karena yang namanya dosen killer atau galak tidak peduli apapun alasan kamu datang terlambat. Mulai dari sekarang belajarlah untuk datang tepat waktu dimana pun kamu berada. Kata kan pada dirimu “Saya harus datang tepat waktu”.

 

2. Sering Senyum dan Menyapanya

http://tipsku-remajaku.blogspot.co.id/2014/02/tips-cara-menghadapi-dosen-killer-di.html

10

Hati boleh membenci dosen yang killer. Tapi dosen juga manusia yang perlu kamu hormati. Berikan saja senyuman dan sapaan saat kamu bertemu ataupun berpapasan dengan dosen tersebut. Itu adalah tanda bahwa kamu menghargai dan menghormatinya.

Berikan Pendapatmu mengenai sekolah / perguruan tinggimu, tulis di sini!

 

3. Anggaplah Dia itu sama seperti dosen lainnya

http://style.tribunnews.com/2016/10/15/buat-kamu-anak-kuliahan-ini-cara-menghadapi-dosen-killer-yang-pelit-nilai?page=2

2

 

Saat kamu menghadapi dan bertemu dengan dosen yang killer atau galak dalam arti suka marah-marah, pelit nilai, banyak memberikan tugas, dll anggalah bahwa dia sama seperti dosen lainnya yang penuh kebaikan dan keramahan. Jadi kamu akan menganggap bahwa dia itu bukan dosen killer yang pernah kamu kenal.

 

4. Jangan cari masalah sama beliau

http://style.tribunnews.com/2016/10/15/buat-kamu-anak-kuliahan-ini-cara-menghadapi-dosen-killer-yang-pelit-nilai?page=2

3

 

Jika kamu menghadapi dosen yang  killer jangan sekali-kali deh kamu berbuat kesalahan ataupun membuat masalah. Nanti kamu bisa habis sama tuh dosen. Tau sendiri kan yang namanya dosen killer atau galak punya emosi yang tidak bisa terkendalikan. Sekalinya kamu  membuat masalah langsung deh emosinya lepas bagaikan harimau yang keluar dari kandang.

 

5. Jangan Mengkritik Di Depan Umum

http://mas-agusjp.blogspot.co.id/2016/06/tips-cara-menghadapi-dosen-yang-galak.html

8

 

Yang namanya mahasiswa pasti mempunyai berbagai kritikan terhadap materi yang diajarkan oleh dosen maupun cara mengajar dosen tersebut. Sebenarnya mengkritik itu diperbolehkan dan dianjurkan. Untuk dosen yang killer atau galak ehmmm… sebaiknya jangan deh kamu memberikan kritik kepada dia. Dia pasti akan bilang “KAMU JANGAN SOK TAU” karena dia menganggap kamu tuh belum pandai, belum pantas untuk mengkritik.

Baca juga : 7 jurus Menyontek 2016

6. Dengarkan omelannya

http://iydhapoex.blogspot.co.id/2012/03/cara-menghadapi-dosen-killer.html

5

Tau kan yang namanya dosen killer atau galak suka marah-marah? Kalau kamu mengalami situasi diomelin oleh dosen sebaiknya kamu dengerin aja omelannya, dengerin juga apa kemauannya sampai dia berhenti ngomel.

 

7. Ketahui Lebih Banyak tentang Beliau ( sekali-kali kepoin dosen dong, jangan Cuma gebetan yang dikepoin )

http://yanuariustossanrinaldi.blogspot.co.id/2014/11/5-cara-menghadapi-dosen-killer_29.html

9

Siapa sih yang mau dihukum atau diomelin ama dosen? Kamu pastinya gak mau kan di omelin sama dosen. Untuk berjaga-jaga agar kamu  gak kena hukuman atau omelan dosen sebaiknya kamu kepo-kepo dong tentang dosen kamu ke kakak kelas kamu kek,ke adik kelas kamu, atau ke siapa gitu yang kenal dengan dosen tersebut. Cari tau kebiasaan dia, sifat positif, dan sifat negatif dia. Jadi kamu bisa berjaga-jaga.

Sekian beberapa solusi untuk menghadapi dosen yang killer atau galak. Semoga solusi ini bisa benar-benar membantu kamu menghadapi dosen yang killer ya!

-Sabar-sabar mungkin Dia khilaf-

6

 

 

 

Baca juga

Share this!
  • nice article 😀